BERITA

  • PENDIDIKAN DAN PELATIHAN MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH (MBS)

    PENDIDIKAN DAN PELATIHAN MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH (MBS)

    Senin, 9/09/2019 bertempat di Gedung Pramuka Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) Bagi Kepala Sekolah Dasar Tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari , senin, selasa dan kamis tanggal 9, 10, 12 September 2019. Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta dan terdiri dari kepala sekolah yang belum mengikuti diklat sejenis, narasumber pejabat pengawas dan kepala sekolah peraih juara lomba budaya mutu. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong sekolah untuk melakukan pengelolaan sesuai kondisi sekolah dengan berpedoman pada Manajemen Berbasis Sekolah (MBS).

    Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rasyid, S.Pd. MM yang membuka secara langsung sekaligus memberikan sambutan dan arahan kepada peserta diklat. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan diklat ini diharapkan kepala sekolah memiliki kemampuan mengembangkan sekolahnya masing-masing, menjadi lebih kreatif dan inovatif, peka terhadap kondisi sekolah. Beliau juga menyampaikan bahwa semua kondisi sekolah harus didesain untuk peningkatan mutu pembelajaran, sebagai contoh penataan ruang kelas agar selalu dilakukan inovasi.

    Acara kemudian dilanjutkan dengan materi oleh Asbani, S.Pd, M.Pd selaku Kasi Kurikulum dan Penilaian Bidang SD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul dan narasumber lainnya.

    Pasca Diklat peserta diharapkan dapat mengimplementasikan 2 komponen MBS yang dapat dilakukan semester ini dengan didampingi oleh pengawas dan pembina masing-masing dan dilaporkan di bulan Desember.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks