BERITA

  • LOMBA BUDAYA MUTU SEKOLAH DASAR TINGKAT NASIONAL TAHUN 2019

    LOMBA BUDAYA MUTU SEKOLAH DASAR TINGKAT NASIONAL TAHUN 2019

    Kamis, 19/09/2019 bertempat di SDN Girisekar Panggang dilaksanakan Lomba Budaya Mutu Sekolah Dasar Tingkat Nasional Tahun 2019. Lomba ini dihadiri oleh Tim Visitasi dari Kemdikbud RI di Jakarta yaitu Bapak Sutopo dan Bapak Dwi. Acara dibuka dengan pentas seni seperti dongeng dan tari-tarian. Acara ini juga dihadiri oleh Bahron Rasyid, S.Pd, MM selaku Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul didampingi oleh Sumarto, S.Pd. M.Pd selaku Kepala Bidang SD, Suyamtinah, S.Ap, Dalyanto M.Pd dan Asbani, M.Pd serta tamu undangan yang lain.

    Bahron Rasyid, S.Pd. MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa lomba ini adalah bagian dari ikhtiar tetapi bukan menjadi tujuan karena seperti tema besar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul untuk meningkatkan mutu pelayanan pendidikan dari jenjang PAUD sampai SMP. Beliau juga menyampaikan ada atau tidak adanya lomba, seluruh potensi SDN Girisekar akan tetap difasilitasi dengan dana yang ada dan dengan dukungan dari peran masyarakat, komite dan guru sehingga apapun hasilnya tidak akan disesali dan tidak akan menurunkan kegiatan pelayanan. Tak lupa beliau juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Visitasi dari Kemdikbud RI serta ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras selama ini sehingga SDN Girisekar dapat mengikuti Lomba Budaya Mutu Sekolah Dasar Tingkat Nasional Tahun 2019 ini.

    Kepala Sekolah SDN Girisekar,Tri Kundari, S.PD. M.Pd dalam wawancaranya menyampaikan bahwa dengan adanya lomba ini harapannya SDN Girisekar Panggang bisa masuk ke grand final, kemudian peningkatan mutu di SDN Girisekar semakin bagus karena dengan adanya lomba ini masyarakat akan semakin percaya dan terbukti bahwa SDN Girisekar bisa menunjukkan prestasi baik secara akademik dan maupun non akademik dengan pengelolaan yang sedemikian dan dukungan masyarakat yang selama ini sudah bagus semakin bagus lagi.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks