BERITA

  • WORKSHOP PILOTING TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN IMPLEMENTASI K13 PENDIDIKAN KESETARAAN SKB GUNUNGKIDUL

    WORKSHOP PILOTING TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN IMPLEMENTASI K13 PENDIDIKAN KESETARAAN SKB GUNUNGKIDUL

    Rabu, 11 September 2019 SKB Gunungkidul  melaksanakan Workshop Piloting Tingkat Satuan Pendidikan Implementasi  K13 pendidikan kesetaraan bertempat di Depo arsip Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari. Peserta berjumlah 44 orang dari  Tutor SKB, tutor lapas, tutor wiara, LPKA Yogyakarta, PKBM: Semin, Karangmojo, Rongkop, Playen, 2 Penilik Disdikpora, 2 Kasi Bidang PAUD dan PNF Disdikpora, dan karyawan dan karyawati SKB Gunungkidul.

    Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Dikpora Kab. Gunungkidul Bapak Bahron Rasyid, S.Pd, MM. Beliau juga memberi pengarahan  dan motivasi agar para pendidik dan tenaga pendidik bisa melaksanakan K13 sesuai juknisnya sehingga bisa mengikuti perkembangan dunia pendidikan saat sekarang ini.

    Workshop Piloting Tingkat Satuan Pendidikan Implementasi K 13 pendidikan kesetaraan didampingi oleh 2 Narasumber dari Direktorat Pembinaan Pendidikan dan Kesetaraan Direktorat Jendral Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  yaitu Ibu Dra. Suci Paraesti dan Ibu Renni Diastuti Nazarudin. Dengan penuh semangat narasumber memberikan materi sehingga  peserta mampu menerima pelajaran dan bisa membuat latihan contoh kurikulum 13 di SKB Gunungkidul.

    Sumber dana kegiatan ini yaitu dari APBN Direktorat Pembinaan Pendidikan dan Kesetaraan Direktorat Jendral Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

    Workshop Piloting Tingkat Satuan Pendidikan Implementasi K 13 pendidikan kesetaraan skb gunungkidul ini bertujuan agar SKB Gunungkidul dapat menjadi lembaga percontohan untuk implementasi kurikulum 2013 pendidikan kesetaraan.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks