BERITA

  • LOMBA BARIS BERBARIS TAHUN 2019

    LOMBA BARIS BERBARIS TAHUN 2019

    WONOSARI – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan Lomba Baris-Berbaris (LBB) Tingkat Kabupaten Gunungkidul tahun 2019. Acara ini dihadiri oleh Bahron Rasyid, S.Pd. MM selaku Kepala Disdikpora Kabupaten Gunungkidul yang memberikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi. Dalam sambutannya atas nama Bupati Gunungkidul mengatakan bahwa selain sebagai ajang kompetensi, acara ini diharapkan dapat menguak sekaligus mendorong generasi penerus bangsa untuk berlomba-lomba mewarisi dan melestarikan semangat kedisiplinan para pemuda tempo dulu dalam memperjuangkan dan mengisi kemerdekaan.

    ‘’Pelaksanaan LBB bukanlah sekedar penilaian tentang serempaknya gerakan para peserta yang indah. Lebih dari itu, baris berbaris mengandung arti yang mendalam dalam rangka memupuk semangat kedisiplinan, kekompakan dan kebersamaan’’, tambah Bahron Rasyid, Minggu (20/10/2019).

    Kegiatan yang diselenggarakan di Pasar Sapi Siyono diikuti oleh 2.360 peserta yang terdiri dari 750 siswa SD, 1.050 siswa SMP dan 560 siswa SMA. Adapun Dewan juri LBB yaitu dari TNI, Polri dan PPI.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks