BERITA

  • PORSENI ANAK DAN GURU TK TINGKAT KABUPATEN GUNUNGKIDUL TAHUN 2019

    PORSENI ANAK DAN GURU TK TINGKAT KABUPATEN GUNUNGKIDUL TAHUN 2019

    WONOSARI – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul bekerjasama dengan IGTKI-PGRI Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan Porseni Anak dan Guru TK Tingkat Kabupaten Gunungkidul Tahun 2019 dengan tema “Kita Tumbuhkan Karakter, Sportifitas dan Kreatifitas Menuju Gunungkidul Berkemajuan di Bidang PAUD dan PNF’’. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Disdikpora Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rasyid, S.Pd. MM yang memberikan sambutan dan membuka acara secara resmi.

    Dalam sambutannya Bahron Rasyid, S.Pd. MM mengatakan bahwa Porseni Anak dan Guru TK Tingkat Kabupaten Gunungkidul merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk mendukung kreatifitas anak dan guru.

    “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan anak-anak bisa melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya serta kesenian tradisional’’, tambah Bahron Rasyid, Rabu (23/10/2019).

    Kegiatan ini diselenggarakan di TK Negeri Wonosari. Kegiatan Porseni Anak dan Guru TK Tingkat Kabupaten Gunungkidul Tahun 2019 bertujuan sebagai ajang kreatifitas dan seni Anak dan Guru Se-Kabupaten Gunungkidul, untuk mewujudkan Anak Usia Dini yang cerdas terampil dan mandiri, untuk mempererat tali silaturahmi Anak Usia Dini Jenjang TK Se-Kabupaten Gunungkidul, dan meningkatkan kompetensi Anak dan Guru Se-Kabupaten Gunungkidul.

    Sigit Prawoto selaku Ketua IGTKI Kabupaten Gunungkidul menjelaskan bahwa jumlah peserta yang mengikuti Porseni Anak dan Guru yaitu 540 anak untuk porseni anak dan 650 guru untuk porseni guru. Cabang lomba yang dilombakan antara lain Lomba melukis , menyanyi, menyortir, lari estafet bola gerak dan lagu dan dolanan anak untuk porseni anak, Lomba membatik, cipta lagu, bercerita dengan alat, membuat APE, senam sehat kreasi anak Indonesia, tari kreasi baru dan dolanan anak untuk porseni guru.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks