BERITA

  • GEBYAR PAUD TINGKAT KABUPATEN GUNUNGKIDUL TAHUN 2019*

    GEBYAR PAUD TINGKAT KABUPATEN GUNUNGKIDUL TAHUN 2019*

    WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul bekerjasama dengan Mitra PAUD dan IGRA Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan Gebyar PAUD Tingkat Kabupaten Gunungkidul Tahun 2019 dengan tema “Dengan Gebyar PAUD Kita Sukseskan Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting Untuk Kabupaten Gunungkidul yang Maju, Mandiri, dan Sejahtera’’. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Disdikpora Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rasyid, S.Pd. MM yang memberikan sambutan serta membuka acara secara resmi.

    Dalam sambutannya Bahron Rasyid, S.Pd. MM mengatakan bahwa sesuai dengan tema kegiatan ini maka guru PAUD harus memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang stimulasi perkembangannya anak usia dini terutama dalam penanganan stunting.

    “Di tingkat kabupaten Disdikpora bersama Bappeda, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta unsur pemerintah daerah bekerja sama terkait dengan intervensi gizi sensitive dalam mendorong percepatan penurunan stunting.” tambah Bahron Rasyid, Kamis (31/10/2019).

    Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Serbaguna Siyono. Kegiatan ini diikuti oleh 800 peserta yang terdiri dari 600 anak dan 200 tamu undangan. Kegiatan Gebyar PAUD ini dimeriahkan oleh pentas seni dari peserta didik TK, KB, SPS dan RA serta pembagian tropy dan hadiah juara Lomba Porseni Anak dan Guru Tingkat Kabupaten yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Adapun tujuan diselenggarakannya Gebyar PAUD ini yaitu sebagai ajang kreatifitas dan seni Anak dan Guru PAUD Se-Kabupaten Gunungkidul, meningkatkan peran serta pemerintah, masyarakat, keluarga, dan orang tua dalam menumbuh-kembangkan anak usia dini, mengembangkan potensi anak sejak dini sesuai minat dan bakatnya dan meningkatkan kepedulian terhadap pencegahan percepatan stunting pada anak di Kabupaten Gunungkidul.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks