BERITA

  • WORKSHOP PENINGKATAN MUTU SEKOLAH DASAR TAHUN 2019

    WORKSHOP PENINGKATAN MUTU SEKOLAH DASAR TAHUN 2019

    PLAYEN – Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rasyid, S.Pd. MM menjadi narasumber dalam Workshop Peningkatan Mutu Sekolah Dasar Tahun 2019 Pengimbasan Penguatan Praktik Pembelajaran dan Penilaian, Pembinaan Ekstrakurikuler dan UKS di SD N Bleberan Playen.

    Dalam pemaparannya Bahron Rasyid, S.Pd. MM menyampaikan bahwa untuk menuju masyarakat yang maju dan berdaya saing tentu harus memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul tetapi pada kenyataannya rata-rata lama pendidikan di Gunungkidul masih tergolong rendah. Gunungkidul juga merupakan salah satu suplier Asisten Rumah Tangga (ART) di Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa kualitas SDM di Gunungkidul dalam hal berdaya saing masih rendah.

    “Jajaran Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul mengambil tema besar yaitu meningkatkan mutu layanan pendidikan untuk meningkatkan pembangunan manusia melalui pendidikan dalam mengatasi permasalahan SDM di Gunungkidul” tambah Bahron Rasyid, Kamis (7/11/2019)

    Kegiatan ini diikuti oleh 58 Guru Sekolah Dasar di Gunungkidul.  Kegiatan Workshop dilaksanakan selama 3 hari yaitu 7, 11 dan 14 November 2019.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks