BERITA

  • UPACARA PERAYAAN HARI PAHLAWAN

    UPACARA PERAYAAN HARI PAHLAWAN

    WONOSARI – Ratusan siswa, anggota kepolisian serta TNI dan Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti Upacara perayaan Hari Pahlawan Kabupaten Gunungkidul Tahun 2019 di Alun-alun Wonosari. Perayaan Hari Pahlawan tahun ini mengambil tema "Aku Pahlawan Masa Kini". Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Dandim 0730/GK, Letkol Inf Noppy Laksana Armyanto.

    Dalam amanatnya Letkol Inf Noppy Laksana Armyanto menyampaikan bahwa peristiwa perang menjadi pengingat bahwa kemerdekaan yang dirasakan saat ini tidaklah datang begitu saja tetapi memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri.

     “Dengan Peringatan Hari Pahlawan ini, harapannya semua pihak bisa lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. Sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers yakni Bung Karno yang menyatakan bahwa Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar’’ ucap Letkol Inf Noppy Laksana Armyanto Minggu (10/11/2019).

    Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta nyawa untuk berjuang mengusir penjajah, maka sekarang kita juga bisa yaitu dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional.

    "Marilah menjadikan diri kita sebagai Pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. Dan mari kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati masyarakat Indonesia’’, tambah Letkol Inf Noppy Laksana Armyanto.

    Usai upacara di Alun-alun dilanjutkan apel dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bhakti Pertiwi diikuti seluruh peserta.

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks