BERITA

  • TRAINING OF TRAINERS (TOT) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK GUNUNGKIDUL CERDAS

    TRAINING OF TRAINERS (TOT) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK GUNUNGKIDUL CERDAS

    Dalam rangka mendukung Program Gunungkidul Cerdas, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan kegiatan Training Of Trainers (TOT)  Pembuatan Media Pembelajaran (Audio, Video, Blogger, dan Google Suite) Serta pemanfaatan Rumah Belajar. Kegiatan ini dilaksanakan dibertempat,  Aula  Lantai 3 Disdikpora dan SMPN 1 Karangmojo.Kegiatan ini berupa pelatihan teknis yang diikuti diikuti oleh Guru  4 mapel yaitu Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan IPA selama 4 hari yang tersebar  berasal dari 21 titik sekolah inti zonasi Mutu Pendidikan Jenjang SMP di Kabupaten Gunungkidul.

    Demi tercapainya tujuan kegiatan TOT Pembuatan Media Pembelajaran, Disdikpora bekerja sama dengan Pihak Pustekkom dan PT. Duta Digital Informatika  untuk dapat mengirimkan personilnya menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut. Dalam hal ini, Pustekom yang diwakili oleh  Bapak Made menyampaikan mengenai pemanfaatan media pembelajaran menggunakan  Rumah Belajar, Sedangkan dari PT. Duta Digital Informatika yang diwakili oleh Bapak Arya menyampaikan  pemanfaatan media pembelajaran dengan menggunakan  layanan fasilitas G-Suite dari Google For Education. Kedua Narasumber ini akan berkolaborasi dengan harapan dapat membantu Para Guru dalam pembuatan konten Media Pembelajaran yang edukatif untuk Siswa .

    Hadir dalam acara Sudarno, S.Pd. Staff Subbag Perencanaan yang memberikan arahan kepada peserta TOT mengenai  teknis pelaksanaan kegiatan TOT Pembuatan Media Pembelajaran. Target yang diharapkan Disdikpora terhadap pelaksanaan kegiatan TOT ini  bahwasannya  setelah Kegiatan ini selesai, Peserta yang di TOT dalam kegiatan pembuatan media pembelajaran dari 21 titik sekolah inti zonasi mutu pendidikan jenjang SMP.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks