BERITA

  • WORKSHOP PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN BAGI GURU PAUD DI KABUPATEN GUNUNGKIDUL

    WORKSHOP PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN BAGI GURU PAUD DI KABUPATEN GUNUNGKIDUL

    PLAYEN – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul bekerja sama dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) menyelenggarakan Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan bagi Guru PAUD di Kabupaten Gunungkidul. Hadir dalam kegiatan ini Bupati Gunungkidul yang diwakili oleh Staff Ahli Hukum dan Pemerintahan, Hery Sukaswadi, MH , Kepala Disdikpora Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rasyid, S.Pd. MM serta tamu undangan lainnya.

    Dalam sambutannya Hery Sukaswadi, MH menyampaikan bahwa dunia pendidikan saat ini sedang menghadapi tantangan yang semakin kompleks baik internal maupun eksternal, misalnya dampak negatif dari perkembangan teknologi informasi yang merubah gaya hidup dan pola pikir masyarakat. Tantangan ini juga mempengaruhi keberadaan guru sebagai unsur penting dalam meningkatkan kualitas layanan pendidikan terutama dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa.

    “Pemerintah Kabupaten Gunungkidul akan terus berupaya untuk meningkatkan SDM seperti guru agar terus berinovasi dan berkreasi sehingga siswa tidak hanya cerdas tetapi juga mempunyai budi pekerti luhur’’ tambah Hery, Rabu (04/12/2019).

    Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN) yang merupakan mitra APKASI dalam pengelolaan Program Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Daerah di seluruh Indonesia.

    Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu 4 sampai 6 Desember 2019. Kegiatan yang bertempat di Gedung Serbaguna Siyono ini diikuti oleh pendidik PAUD (TK/KB/SPS/TPA).

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks