BERITA

  • Pelaksanaan UAS-USBN Berjalan Lancar

    Pelaksanaan UAS-USBN Berjalan Lancar

    Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tahun pelajaran 2016/2017 berjalan tertib dan lancar. Menurut pantauan, pelaksanan UAS dan USBN untuk tingkat SMK, yang dilaksanakan di SMKN 2 Wonosari sudah berlangsung sejak tanggal 18 Maret 2017 dan akan berakhir pada Sabtu, 25 Maret 2017 ini.

    Pelaksanaan UAS pada tahun pelajaran ini berbeda dengan pelaksanaan UAS tahun sebelumnya. Ada 3 (tiga) mata pelajaran yang distandar nasionalkan menjadi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Mata pelajaran yang distandar nasionalkan itu adalah Pendidikan Agama & Budi Pekerti, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Simulasi Digital / KKPI.

    Teknis pelaksanaan-pun berbeda. Pembuatan soal USBN diserahkan kepada Dinas Pendidikan Propinsi, dan teknis pelaksanaan Ujiannya diserahkan kepada sekolah masing-masing. Sehingga ada beberapa sekolah yang sudah melaksanakan USBN berbasis komputer dan ada yang masih Paper Based Test. 

    Seperti dilaksanakan di SMKN 2 Wonosari, baik US & USBN dilangsungkan dengan berbasis komputer. Hal ini merupakan sebuah kemajuan bagi pendidikan, khususnya di Kab. Gunungkidul.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks