BERITA

  • BIMBINGAN TEKNIS BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH 2020

    BIMBINGAN TEKNIS BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH 2020

    WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Bantuan Operasional Sekolah 2020. Kegiatan ini bertempat di SMPN 2 Wonosari.

    Hadir dalam kegiatan ini Sumarno, S.Pd., M.M. selaku Kepala Subbagian Perencanaan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul yang secara langsung membuka kegiatan ini. Dalam sambutanya Sumarno, S.Pd., M.M.  menyampaikan bahwa dana  BOS dapat dicairkan apa bila sudah memenuhi beberapa persaratan yaitu dana BOS sudah masuk ke rekening sekolah, sekolah sudah menyusun RKAS, sekolah  sudah input RKAS ke aplikasi yang disediakan oleh kementrian, sekolah  sudah konfirmasi peneriamaan, dan RKAS sudah disahkan oleh dinas.  Beliau juga menyapaikan bahwa hari ini telah melaksanakan kegiatan  akselerasi percepatan verifikasi dan pengesahan RKAS agar segera dapat dimanfaatkan oleh sekolah. Untuk kegitan esok hari akan dirubah dengan 3 gelombang. Gelobang pertama pukul  08.00-10.00 WIB, gelombang ke dua pukul  10.00-12.00 WIB, dan gelombang ke tiga pukul  12.00-14.00 WIB dengan 30-40 peserta per gelombang. 

    “setelah hari ini RKAS sudah lengkap dan sudah di setujui  mohon tidak ada perubahan lagi dan bila sudah tidak ada perubahan bapak-ibu diperbolehkan segera mencairkan dana tersebut”. Lanjut Sumarno, Rabu (18/03/2020).

    Sumarno, S.Pd., M.M.  menambahkan bagi yang dalam proses bimbingan teknis ini belum selesai  maka bimbingan dapat dilakukan di Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, namun setelah kegiatan bimbingan teknis di SMPN 2 Wonosari selesai.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks