BERITA

  • Sosialisasi SPM pada Pemangku Kepentingan & Anugerah DUDI Peduli Pendidikan Kabupaten Gunungkidul Tahun 2017

    Sosialisasi SPM pada Pemangku Kepentingan & Anugerah DUDI Peduli Pendidikan Kabupaten Gunungkidul Tahun 2017

    Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Bp. Bahron Rasyid, S.Pd., MM menghaturkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan kepada Pendidikan Gunungkidul demi terwujudnya Standar Pelayanan Minimal (SPM) Dikdas. Mengingat bahwa kondisi saat ini Kabupaten Gunungkidul belum 100% memenuhi indikator SPM. Berbagai strategi telah dirancang dan diimplementasikan untuk meningkatkan SPM Dikdas, seperti halnya penyusunan “Roadmap SPM DIKDAS” yang telah melibatkan pemangku kepentingan di Kabupaten Gunungkidul antara lain Jajaran Dinas Dikpora, DPRD, Kemenag, Bappeda, DPPKAD, Bag. Organisasi, Bag. Hukum & Bag. Kesra, Dewan Pendidikan, Pengawas, dan Kepala Sekolah. Dokumen Roadmap SPM Dikdas telah dianggarkan melalui APBD Gunungkidul, seperti halnya optimalisasi kerjasama dengan Dunia Usaha dan Industri (DUDI) dalam meningkatkan pembangunan sektor Pendidikan. Kegiatan ini mendapat respon positif dari pihak DUDI untuk mendukung pembangunan sektor Pendidikan melalui alokasi dana Corporate Sosial Responsibility (CSR). Niat tulus pihak DUDI telah mendapat apresiasi langsung dari Bupati Gunungkidul Hj Badingah, S.Sos seperti penghargaan untuk PT Astra International, BPD DIY, Bank Daerah Gunungkidul, dan BCA.

    Tidak hanya mendapat tanggapan positif dari pihak DUDI, Pendidikan Kabupaten Gunungkidul juga mendapat respon yang sangat luar biasa dari pihak Perwakilan Kemdikbud Dra. Nurma Dewi Saleh, M.Ed yang menyatakan bahwa setiap warga negara harus mendapat layanan pendidikan yang layak, sehingga Pemerintah Pusat siap mendorong upaya pemerintah daerah Kabupaten Gunungkidul dalam hal tersebut melalui SPM sesuai yang telah dipaparkan pada hari Selasa, 12 September 2017 di Bangsal Sewokoprojo, Wonosari.

    Kegiatan SPM Pendidikan Kabupaten Gunungkidul menggugah hati pihak UNI Eropa, Asian Development Bank, Kemdikbud dan Kementerian Keuangan untuk tetap setia bekerjasama melalui program PKP SPM Dikdas yang sudah dimulai sejak tahun 2014 hingga sekarang. Kepala Disdikpora Gunungkidul Bp. Bahron Rasyid, S.Pd., MM sangat bersyukur dan berterimakasih karena sampai saat ini Pendidikan Gunungkidul masih dipercayai untuk mengemban amanah dalam meningkatkan pembangunan pendidikan yang berkualitas.

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks