BERITA

  • Puncak Peringatan Hari Aksara Internasional

    Puncak Peringatan Hari Aksara Internasional

    Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul (Disdikpora GK) melalui bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal telah berhasil menyelenggarakan kegiatan “Puncak Peringatan Hari Aksara Internasional” tanggal 18 Oktober 2017 lalu. Peringatan Hari Aksara Internasional ini telah berjalan mulai dari tahun 2013. Peringatan ini dihadiri oleh tamu undangan seperti dari pihak perwakilan Bupati, seluruh OPD GK, pihak Kepolisian, Kemenag, KUA, Rumah Pintar, LKP se-GK, PKBM, TBM, UPT GK serta lebih dari 300 orang dari kalangan masyarakat umum.
    Adapun kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Aksara Internasional meliputi serangkaian lomba tata boga dengan bahan baku utama ketela pohong, stand kerajian dari akar wangi dan bambu, stand kerajinan dari daur ulang kain perca, stand bibit tanaman tradisional dan stand dari Lembaga Pelatihan Kursus. Turut berpartisipasi menyemarakan peringatan tersebut dari kesenian tari tradisional, langgam jawa maupun modern yang telah dipandegani oleh Bp Harjiyo bidang SKB Disdikpora GK.
    Harapan dari kegiatan Hari Aksara Internasional ini dapat memotivasi masyarakat khususnya pendidikan non formal untuk terus berimajinasi, berkarya, dan berinovasi sehingga menciptakan suatu hal yang bermanfaat dengan kualitas tinggi. Disdikpora GK senantiasa mendukung serta menyiapkan wahana bagi siapa saja yang berminat untuk memajukan Daerah, khususnya dalam bidang peningkatan kualitas, kompetensi, dan profesionalisme pendidikan anak usia dini dan masyarakat non formal.

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks