BERITA

  • PAMERAN SEKOLAH RUJUKAN SMP Negeri 1 WONOSARI

    PAMERAN SEKOLAH RUJUKAN SMP Negeri 1 WONOSARI

    Berdasarkan Surat Keputusan Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Menengah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan No.1686/D3/KP/2016 Tentang Penetapan Sekolah Rujukan, Sekolah Rujukan adalah satuan pendidikan yang telah terakreditasi A, mengembangkan ekosistem pendidikan, budaya mutu, penumbuhan budi pekerti yang dapat dirujuk sebagai contoh bagi sekolah-sekolah lain.

    SMP Negeri  1 Wonosari sebagai salah satu sekolah rujukan di provinsi DIY menggelar pameran sekolah rujukan bertema “ Berbicara Lewat Karya “. Acara dilaksanakan pada Sabtu, 11 November 2017 mulai pukul  08.00 WIB di Kampus SMP Negeri 1 Wonosari yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, Kapolsek Wonosari, Danramil Wonosari, Camat Wonosari, serta Orang tua/wali murid SMP Negeri 1 Wonosari. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars SMP Negeri 1 Wonosari serta pertunjukan Tari Mbakyu Limbuk oleh siswi  SMP Negeri 1 Wonosari.

    Tujuan diselenggarakannya pameran ini agar sekolah lain mendapatkan referensi tentang program sekolah rujukan, harapannya sekolah lain  dapat mengadopsi program yang ada. Berbagai macam hasil karya Guru maupun siswa ditampilkan dalam pameran ini. Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, Bapak Bahron Rasyid menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang harus ditekankan dalam pendidikan antara lain penjaminan mutu di setiap sekolah, pembiasaan budaya literasi bagi siswa, sebaran input dan mobilitas peserta didik yang merata untuk mewujudkan Misi Kabupaten Gunungkidul yang maju, mandiri, dan berdaya saing.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks