BERITA

  • Penganugerahan Karya Terbaik Lomba Cipta Lagu Anak

    Penganugerahan Karya Terbaik Lomba Cipta Lagu Anak

    Ibu Utamaningsih  S.Pd guru  asal SMP Muhammadiyah Playen menjadi Pemenang Lomba Cipta Lagu Anak Dendang Kencana 2017 kategori TK/PAUD dengan lagu ciptaannya yang berjudul  “Kerlip Bintang”.  

    Lomba diselenggarakan  oleh Kompas Gramedia Jakarta dan diikuti oleh kurang lebih 700 peserta. Dari hampir 700 karya yang masuk diambil 20 karya terbaik, terdiri dari 10 kategori TK/PAUD dan 10 kategori SD. Waktu Penganugerahan karya terbaik dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 27 Juli 2017 bertempat di Bentara Budaya Jakarta. Ibu Utamaningsih mendapatkan penghargaan berupa sertfikat dan piala dari Kompas Gramedia. Lagu ciptaan Ibu Utamaningsih ini dinyanyikan oleh penyanyi cilik Vanessa Christy Dan lagu ini berhasil terpilih sebagai juara 1 di acara Dendang Kencana 2017.

    Harapan dari Ibu Utamaningsih dalam menciptakan lagu Kerlip Bintang ini adalah agar anak-anak Indonesia dalam bernyanyi menyanyikan lagu-lagu yang sesuai dengan usianya, sekarang telah ada 20 lagu baru untuk anak diantaranya “Kerlip Bintang” yang bisa dinyanyikan dan tidak lagi menyanyikan lagu-lagu cinta yang tidak sesuai degan usia anak, contohnya Bojo galak, ditinggal rabi,jaran goyang, dll. Tentunya peran orang tua,guru dan masyarakat sangat dibutuhkan dalam mengenalkan lagu-lagu anak ini.

    Atas prestasi Ibu Utamaningsih tersebut, Bapak Bahron Rasyid selaku Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul memberikan ucapan selamat dan terima kasih telah membawa nama baik Kabupaten Gunungkidul di tingkat Nasional.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks