BERITA

  • UPACARA PERINGATAN HARI GURU NASIONAL DAN HUT PGRI KE-72 TAHUN 2017 KABUPATEN GUNUNGKIDUL

    UPACARA PERINGATAN HARI GURU NASIONAL DAN HUT PGRI KE-72 TAHUN 2017 KABUPATEN GUNUNGKIDUL

    Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 Tentang Hari Guru Nasional bahwa tanggal 25 November ditetapkan sebagai Hari Guru Nasional dan diperingati bersamaan dengan ulang tahun PGRI setiap tahunnya. Upacara peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI KE-72 Kabupaten Gunungkidul dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 November 2017 bertempat di alun-alun Pemda Kabupaten Gunungkidul.Upacara diikuti oleh anggota PGRI se-Kabupaten Gunungkidul, segenap jajaran pemerintah daerah Kabupaten Gunungkidul serta tamu undangan. Tema upacara kali ini adalah membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk penguatan pendidikan karakter.

    Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-72 Tahun 2017 Kabupaten Gunungkidul menggelar berbagai kegiatan antara lain :

    1. Diklat penguatan kapasitas pengurus PGRI
    2. Lomba seni budaya dan olah raga
    3. Senam dan jalan sehat
    4. Penghargaan kepada guru kerjasama dengan PT Telkom Indonesia
    5. Bakti Padamu Guru dan Anugerah Penghargaan Pendidikan
    6. Talk Show live PGRI dan Pagelaran Wayang Kulit di Radio Handayani
    7. Ziarah ke makam tokoh dan pegiat PGRI

    Upacara berlangsung dengan khidmat dan lancar, meskipun kondisi lapangan yang sedikit becek dan cuaca mendung namun peserta upacara tetap antusias dalam mengikuti jalannya upacara. Bapak Dr. Drs. H. Immawan Wahyudi, M.H. selaku Wakil Bupati Kabupaten Gunungkidul dan inspektur upacara membacakan sambutan dari Ibu Hj. Badingah S.Sos selaku Bupati Kabupaten Gunungkidul yang berhalangan hadir. Dalam sambutannya, Ibu Badingah menyampaikan bahwa pemerintah terus berupaya untuk memfasilitasi dan memperbaiki layanan pendidikan pada seluruh aspek di antaranya dengan melakukan perbaikan kualitas hidup dan kesejahteraan bagi guru. Oleh karena itu, Ibu Badingah berharap para guru memberikan respon positif terhadap upaya pemerintah ini dengan terus meningkatkan kualitas kinerjanya untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas, mudah di akses, dan berkeadilan khususnya bagi warga Kabupaten Gunungkidul.  Selamat Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI ke-72.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks