BERITA

  • Gebyar Paud Kecamatan Playen Tahun 2017

    Gebyar Paud Kecamatan Playen Tahun 2017

    Selasa, 5 Desember 2017 diselenggarakan acara Gebyar PAUD Kecamatan Playen Tahun 2017 dengan tema “Menuju PAUD Berkualitas dan Universal Kunci Masa Depan Bangsa”. Kegiatan ini diselenggarakan bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul dan BMT Ummat yang bertempat di Balai Desa Ngleri, Playen, Gunungkidul. Ketua Panitia acara Gebyar PAUD Kecamatan Playen Tahun 2017 yaitu Ibu Sumarni, S.Pd.MM

    Dalam Acara Gebyar PAUD Kecamatan Playen Tahun 2017 ini dihadiri oleh 2500 peserta didik PAUD se Kecamatan Playen, 300 pendidik, 2500 wali murid, dan sejumlah tamu undangan. Acara ini juga dihadiri oleh Ibu Hj. Badingah, S.Sos selaku Bupati Gunungkidul, Bapak Drs. Sulistiyono, M.Si selaku Sekretaris Disdikpora Gunungkidul dan Bapak Tijan S.Sos.MM selaku Kepala Seksi Kurikulum Bidang PAUD dan PNF Disdikpora Gunungkidul.

    Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu “Kerlip Bintang” yang dinyanyikan serentak oleh 2500 peserta didik dan dipimpin langsung oleh pencipta lagu “Kerlip Bintang” Ibu Utamaningsih S.Pd yang menjadi Pemenang Lomba Cipta Lagu Anak Dendang Kencana 2017 kategori TK/PAUD. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembukaan, acara Gebyar PAUD Kecamatan Playen Tahun 2017 ini dibuka secara resmi oleh Ibu Bupati Gunungkidul yaitu ibu Hj. Badingah, S.Sos. Dalam sambutannya Ibu Hj. Badingah, S.Sos berharap anak-anak khususnya di Gunungkidul mempunyai karakter yang baik, cerdas, pandai dan berakhlak mulia sehingga dapat berguna bagi agama, nusa, dan bangsa Indonesia. Dan dengan Gerakan Minum Susu Kedelai Playen (GERMIN SULE PLAY) diharapkan orang tua peserta didik lebih memperhatikan gizi dan kesehatan anak-anak mereka dengan memanfaatkan kedelai.

    Acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan senam massal anak-anak dan penyerahan secara simbolis “Mie Ayo” yaitu mie sehat yang terbuat dari singkong yang diproduksi oleh UKM di Kecamatan Playen. Dan acara ditutup dengan Gerakan Minum Susu Kedelai. 

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks