BERITA

  • PENYERAHAN PENGHARGAAN GUNUNGKIDUL AWARD KEPADA PELAJAR DAN PEMUDA BERPRESTASI KABUPATEN GUNUNGKIDUL TAHUN 2017

    PENYERAHAN PENGHARGAAN GUNUNGKIDUL AWARD KEPADA PELAJAR DAN PEMUDA BERPRESTASI KABUPATEN GUNUNGKIDUL TAHUN 2017

    Bapak Bahron Rasyid, S.Pd., MM. selaku Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul secara simbolis memberikan penghargaan kepada 200 pemuda dan pelajar berprestasi dalam ajang penghargaan Gunungkidul Award Tahun 2017. Penghargaan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 30 Desember 2017 pukul 14.00 WIB di Aula Disdikpora Kabupaten Gunungkidul.

    Gunungkidul Award Tahun 2017 merupakan ajang penghargaan bagi pelajar dan pemuda berprestasi di Kabupaten Gunungkidul yang telah berprestasi di bidang akademik dan non akademik yang telah membawa nama baik Gunungkidul di tingkat Internasional, Nasional, maupun Provinsi, serta memberikan motivasi sekaligus mengispirasi bagi pelajar dan pemuda Gunungkidul untuk selalu berlatih dan belajar agar dapat meraih prestasi untuk menyongsong kehidupan yang berkualitas, dan berdaya saing.

    Penerima Penghargaan Gunungkidul Award Tahun 2017 ini adalah pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, serta pemuda yang berprestasi di tingkat Internasional, Nasional, dan Provinsi. Adapun penghargaan yang diberikan berupa uang pembinaan, dengan perincian sebagai berikut :

    1. Prestasi tingkat internasional sebanyak 5 pelajar, masing-masing mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah).
    2. Prestasi tingkat nasional sebanyak 50 pelajar, masing-masing mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 2.000.000,- (dua juta rupiah).
    3. Prestasi tingkat provinsi sebanyak 100 pelajar, masing-masing mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah).
    4. Prestasi pemuda sebanyak 45 orang, masing-masing mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 2.000.000,- (dua juta rupiah).

    Bapak Bahron Rasyid dalam sambutannya menyampaikan,

    “kedepannya kalian harus pertahankan dan tingkatkan agar menjadi lebih baik lagi, syaratnya kalian harus belajar bersungguh-sungguh, berlatih dengan sungguh-sungguh, dan percayalah bahwa ketika kalian berprestasi, dimana saja kalian akan mendapatkan tempat yang terbaik dan hasilnya kalian sendiri yang akan menikmati.”

    Hal ini yang selalu ditekankan oleh Bapak Bahron kepada pelajar dan pemuda khususnya di Kabupaten Gunungkidul. Selamat kepada pelajar dan pemuda berprestasi Kabupaten Gunungkidul Tahun 2017, tetap pertahankan dan tingkatkan prestasimu!

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks