Berita

PPDB Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul adalah salah satu layanan pendidikan berbasis online untuk memfasilitasi para peserta didik melakukan proses pendaftaran peserta didik baru ke jenjang selanjutnya tahun pelajaran 2017/2018. Sebagai tahun pertama pengoperasian sistem ini baru untuk siswa jenjang SD yang akan melanjutkan ke jenjang SMP di lingkungan Kabupaten Gunungkidul.

Sebagaimana tercantum dalam roadmap sistem informasi Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul terkait dengan data, maka PPDB online ini menggunakan basis data DAPODIK KEMENDIKBUD yang secara periodik dimutakhirkan oleh sekolah. Pemanfaatan data Backbone DAPODIK sudah dikembangkan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul bersama-sama KEMENDIKBUD sebagai sumberdaya data PPDB Online 2017.

Dapodik sudah bukan hal yang asing lagi dalam dunia pendidikan, sudah saatnya Dinas Pendidikan memulai memberdayakan data DAPODIK dalam proses PPDB Online dalam rangka memberikan pelayanan pendidikan yang prima sesuai prinsip-prinsip transparansi dan akuntabilitas yang dapat dipertanggungjawabkan.

Sistem ini juga memfasilitasi peserta didik yang berasal dari luar Kabupaten Gunungkidul, Luar Negeri dan Madrasah Ibtidaiyah/pesantren. Bagi masyarakat atau peserta didik yang akan menggunakan layanan ini diharapkan mempelajari petunjuk teknis, prosedur PPDB Online serta memperhatikan jadwal pelaksanaan yang sudah ditentukan.

Untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan seputar PPDB silakan pelajari FAQ dan layanan pengaduan online ULT (Unit Layanan Terpadu) Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul dihalaman pendidikan.gunungkidulkab.go.id/ult/



Terimakasih

Admin PPDB

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunung Kidul

2017