BERITA

  • SOSIALISASI PROGRAM BIDANG SMP

    SOSIALISASI PROGRAM BIDANG SMP

    WONOSARI – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul menyelenggaran Sosialisasi Program Bidang SMP. Kegiatan ini bertempat di Ruang Sasana Krida Wiyata Lantai 2 Disdikpora dan diikuti 125 Kepala Sekolah SMP Negeri, Swasta. Hadir dalam kegiatan ini Kisworo, S.Pd. M.Pd selaku Kepala Bidang SMP yang memberikan sambutan dan pengarahan.

    Dalam sambutannya Kisworo S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa awal bulan februari, BPK sudah mulai  untuk audit dan bagi sekolah-sekolah penerima dana DAK, DAU yang menjadi aset negara untuk dipersiapkan sehingga ketika BPK mengaudit segala dokumen sudah siap. Beliau juga berharap agar sekolah dapat menyikapi kebijakan-kebijakan baru dari Menteri Pendidikan.

    ‘’Dalam pembahasan awal saat rapat di provinsi, menyikapi kebijakan Menteri Pendidikan  tentang penghapusan Ujian Nasional pada tahun 2021 maka untuk DIY tidak ada Ujian Nasional tetapi akan diadakan Evaluasi Standar baik evaluasi internal maupun eksternal.’’ Jelas Kisworo, Jumat (24/01/2020).

    Untuk kebijakan Menteri Pendidikan tentang PPDB,  Disdikpora Kabupaten Gunungkidul akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial terkait data anak kurang mampu untuk meminimalisir permasalahan yang sering terjadi di tahun sebelumnya.

    ‘’Dan untuk masalah relasi kehidupan sekolah dengan masyarakat sekitar, kami harap ketika ada persoalan pihak sekolah langsung merapat ke Disdikpora Kabupaten Gunungkidul agar segera ditindaklanjuti.’’ tambah Kisworo mengakhiri sambutannya.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks