BERITA

  • KEPALA DINAS DIKPORA TINJAU SD DI KANIGORO SAPTOSARI

    KEPALA DINAS DIKPORA TINJAU SD DI KANIGORO SAPTOSARI

    SAPTOSARI– Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul mengunjungi SD Negeri Kanigoro II Saptosari. Bangunan gedung SD Negeri Kanigoro II Saptosari mengalami beberapa kerusakan diantaranya salah satu ruang rusak pada atapnya sehingga harus disangga dengan memakai bambu. Bahron Rasyid selaku Kepala Disdikpora Kabupaten Gunungkidul mengatakan dirinya mendapatkan laporan mengenai atap gedung SD Negeri Kanigoro ll yang rusak dan membahayakan para siswa.

     “Kami langsung mendatangi lokasi. Pihak sekolah kami himbau supaya tidak ada aktivitas di lokasi atap gedung yang rusak, apalagi sudah memasuki musim penghujan sebaiknya para siswa dipindahkan sementara ke ruangan lain atau meminjam ruangan sekolah terdekat guna menghindari hal yang tidak diinginkan,” kata Bahron dalam wawancaranya, Sabtu, (25/01/2020).

    Bahron mengatakan dari hasil pemeriksaan terdapat satu ruangan rusak parah pada bagian atap, dan harus disangga menggunakan bambu. Satu ruangan lainnya mengalami kerusakan sedang. Sisanya mengalami kerusakan ringan.

    SD Negeri Kanigoro II sendiri terletak di Dusun Klumpit II, Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari. Bangunan SD Negeri Kanigoro II direhab terakhir pada tahun 2007.

    Bahron menyebut Disdikpora akan segera membongkar sekolah tersebut. Namun demikian yang terpenting adalah bagaimana upaya memberikan pelayanan maksimal kepada peserta didik di SDN Kanigoro II.

    “Satu ruangan yang rusak parah tidak boleh digunakan. Tahun ini akan segera diperbaiki. Kemungkinan dibongkar semua, jangan sampai para siswa khawatir saat belajar. Mereka itu masa depan kita,” tambah Bahron mengakhiri wawancara.

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks