BERITA

  • DIKLAT BERJENJANG TINGKAT MAHIR PENDIDIK PAUD DAN PNF

    DIKLAT BERJENJANG TINGKAT MAHIR PENDIDIK PAUD DAN PNF

    WONOSARI- Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. selaku Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul menghadiri sekaligus membuka kegaiatan Diklat Berjenjang Tingkat Mahir Pendidik PAUD dan PNF. Bertempat di Ruang Rapat Handayani Disdikpora Kabupaten Gunungkidul kegiatan diikuti oleh guru PAUD Kabupaten Gunungkul dengan menaati protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

    Dalam wawancara yang dilakukan di ruang kerjanya  Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. menyampaikan bahwa diklat jenjang tingkat mahir diperuntukan untuk pendidik PAUD baik formal atau nonformal. Kegiatan tersebut dalam rangka menjamin kepada masyarakat bahwa seluruh anak-anak kita diasuh oleh pendidik-pendidik yang kompeten,

    “sehingga kami wajib menjaga amanat tersebut, guru-guru dari tingkat dasar, lanjut, dan mahir”. Jelas Bahron, (08/09/2020).

    Beliau berharap dengan ilmu yang diperoleh bisa digunakan untuk memandu teman-temanya, sehingga layanan yang diberikan pada anak-anak semakin baik dan tumbuh kembang anak-anak semakin baik pula.

    Selain itu Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. juga menyampaikan bahwa secara bertahap  hampir semua pendidik diprogramkan untuk mengikuti diklat jenjang mahir tersebut.

    “bagi yang belum, kita antrikan dan terimakasih pada teman-teman guru-guru PAUD atau pendidik PAUD  atas pengorbananya sangat tinggi”. Lanjut Bahron.

    Beliau menjelaskan bahwa pendidik PAUD pada diklat dasar dan diklat lanjut banyak yang secara mandiri.

    “kami berharap kecuali dengan dana APBD pendidik PAUD juga dapat secara mandiri. Intinya layanan pendidikan yang diberikan pada anak-anak agar semakin berkualitas”. Pungkas Bahron mengakhiri sambutan.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks