BERITA

  • PELATIHAN MANAJEMEN ONLINE DAN KEWIRAUSAHAAN KELOMPOK USAHA PEMUDA PRODUKTIF TAHUN 2020

    PELATIHAN MANAJEMEN ONLINE DAN KEWIRAUSAHAAN KELOMPOK USAHA PEMUDA PRODUKTIF TAHUN 2020

    WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Manajemen Online dan Kewirausahaan Kelompok Usaha Pemuda Produktif Tahun 2020. Kegiatan yang diikuti oleh 36 peserta yang terdiri dari perwakilan 18 Kapanewon se-Kabupaten Gunungkidul. Bertempat di Ruang Rapat Handayani  Disdikpora Kabupaten Gunungkidul kegiatan tersebut diisi dengan Pelatihan Budidaya Ikan Hias (Ikan Cupang dan Ikan Guppi). Kegiatan yang akan diselenggarakan dari tanggal 12 sampai 14 Oktober 2020 tetap menaati protokol kesehatan pencegahan virus COVID-19.

    Dalam wawancara yang dilakukan di ruangannya Bahron Rasyid, S.Pd, M.M. selaku Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul menyampaikan bahwa hari ini telah membuka kegiatan Pelatihan Kelompok Usaha Pemuda Produktif.

    Beliau berharap dalam kegiatan pelatihan kepada pemuda dapat membuka wawasan keterampilan.

    “Kali ini khusus keterampilan pemijahan pengelolaan budidaya ikan hias, yang kita padukan bagaimana teori lapangan memijahkan, kemudian menangkarkan, dan nanti ditambah dengan teori penjualanya”. Lanjut Bahron, Senin (12/10/2020).

    Bahron Rasyid, S.Pd, M.M. menjelaskan lebih lanjut bahwa dari Perguruan Tinggi akan memberikan panduan dalam penjaualan online.

    “Kita berhap bahwa para pemuda sepulang dari pelatihan ini akan menambah, memperkaya dan akan menjadi orang-orang yang terampil dalam wirausaha khususnya di bidang ikan hias”. Jelas Bahron.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks