BERITA

  • DISDIKPORA KABUPATEN GUNUNGKIDUL MENERIMA KUNJUNGAN STUDI BANDING DARI DPRD KABUPATEN SORONG PROVINSI PAPUA BARAT

    DISDIKPORA KABUPATEN GUNUNGKIDUL MENERIMA KUNJUNGAN STUDI BANDING DARI DPRD KABUPATEN SORONG PROVINSI PAPUA BARAT

    WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul menerima Kunjungan dari DPRD Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat. Kunjungan  dari Komisi A DPRD Kabupaten Sorong hal ini dalam rangka Studi Banding terkait Bidang Pelayanan Pendidikan. Kunjugan tersebut diikuti oleh Pimpinan dan angota komisi A DPRD Kabupaten Sorong sejumlah enam orang dan Staf Sekertariat sejumlah tiga orang. Kunjungan Studi Banding ini menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus COVID-19 diamana sebelum kunjugan diharuskan melakukan rapid tes terlebih dahulu dan selalu menjaga jarak, mengenakan masker, dan mencuci tangan.

    Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul Drs. Sudya Marsita, M.M. menyampaikan bahwa hari ini menerima enam tamu dari Komisi A DPRD Kabupaten Sorong dan tiga dari staf Kabupaten Sorong. Beliau menjelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk membandingkan lembaga yang ada di Disdikpora Gunungkidul dengan lembaga yang ada di Kabupaten Sorong.

    “terdapat perbedaan yang mencolok dimana Kabupaten Gunungkidul dengan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga sedangkan di Kabupaten Sorong dengan Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga” lanjut  Sudya, Rabu (14/10/2020).

    Drs. Sudya Marsita, M.M. menjelaskan lebih lanjut bahwa hal tersebut menjadi salah satu kesulitan di Kabupaten Sorong dimana pemuda lebih banyak bersinggungan dengan siswa sehingga mengalami kesulitan dalam mengkomunikasikan.

    “Komisi A DPRD Kabupaten sorong juga menanyakan terkait PPT dan GTT, Gunungkidul dalam hal ini memberikan honor kepada GTT dan PTT sesuai kemampuan daerah diamana kekurangan PNS ini dapat dilengkapi oleh guru pengganti”. tambah Sudya.

    Beliau menyampaikan lebih lanjut bahwa hal tersebut akan digunakan sebagai acuan oleh Kabupaten Sorong yang memiliki permasalahan kekurangan PNS.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks