BERITA

  • WORKSHOP PENYUSUNAN PTK DAN JURNAL PENDIDIKAN

    WORKSHOP PENYUSUNAN PTK DAN JURNAL PENDIDIKAN

    WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan kegiatan Workshop Penyusunan PTK dan Jurnal Pendidikan. Kegiatan ini hasil kerjasama Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) dengan Persatuan Guru Republik Indonesia  (PGRI) Kabupaten Gunungkidul. Kegaiatan yang bertempat di ruang rapat Sasana Kridha Wiyata dibuka langsung oleh Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. selaku Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul serta diikuti  oleh peserta dengan menaati protokol kesehatan pencegahan virus COVID-19.

    Joko Suryanto, M.Pd. selaku Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Sekolah Dasar Bidang Pembinaan Ketenagaan Disdikpora Kabupaten Gunungkidul dalam wawacara yang dilakukan diruang kerjanya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih guru dalam membuat penelitian khususnya Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan sosialisasi rencana program pascasarjana jurusan IPS UPY. Dalam hal tesebut UPY membuka unit perkuliahan S2 dengan akreditasi A yang bertempat di Gedung Guru.

    “ini merupakan wujud kepedulian PGRI terhadap kebutuhan angotanya”. Jelas Joko, Jum’at (16/10/2010).

    Beliau menjelaskan lebih lanjut bahwa pelatihan dilaksankan dalam tiga hari dimana untuk pelatihan yang dua hari dilaksanakan secara online melalui zoom meting.

    “Harapanya tidak hanya pelatihan namun menghasilkan produk yang dapat dinilai, syukur PTK dapat jadi, minimal jurnalnya yang jadi sehingga dapat dikirim ke jurnal Dinas Dikpora, PGRI Propinsi atau Jurnal UPY”. Tambah Joko.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks