BERITA

  • SOSIALISASI KEBIJAKAN PENDIDIKAN DAN CSM

    SOSIALISASI KEBIJAKAN PENDIDIKAN DAN CSM

    Senin, 8 Februari 2021, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaharaga Kab.Gunungkidul mengadakan sosialisasi kebijakan pendidikan dan Cash Money Sistem ( CMS) kepada seluruh Kepala sekolah dan Bendahara sekolah jenjang SMP. Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama Dikpora Gunungkidul, MKKS dan Bank BPD Cabang Gunungkidul. Kegiatan dilakukan di aula SMP 2 Wonosari. Sebagai narasumber yaitu PLT Dinas Disdikpora Gunungkidul (Ir. Edy Praptono. M.Si), Kepala Bidang SMP ( Kisworo.MPd ) dan Pimpinan BPD Cabang Gunungkidul ( Arif Wijayanto ).


    Ir.Edy Praptono.MSi, menyampaikan materi tentang 4 isu pendidikan yang sedang digulirkan diantaranya Penyesuaian II SKB 4 Menteri tentang Pedoman Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021, Asesmen Nasional, Sekolah Penggerak dan rencana diadakan Assesmen Standar Penilaian Daerah ( ASPD). Dalam sambutannya Ir. Edy Praptono.MSi berharap kepada Kepala sekolah dan jajarannya tetap memperhatikan layanan pendidikan secara optimal walaupun dalam situasi pandemi Covid 19 dengan mengotimalkan kualitas Pembelajaran jarak jauh.


    Kisworo.MPd menyampaikan tentang perubahan kalender Pendidik dalam menghadapi berbagai dinamika regulasi akibat kebijakan pusat yang ada. Misalnya pelaksanaan ASDP, majunya penyampaian Laporan Hasil Belajar ( Raport) dan jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).


    Sedangkan Arif Wijayanto Pimpinan BPD cabang Gunungkidul menyampaikan manfaat CMS. Dengan menggunakan CMS diharapkan sekolah di Gunungkidul akan mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi tanpa harus ke Bank, terutama dalam pengelolaan transaksi dana BOS. Sekaligus menunjang terciptanya transaksi non tunai yang semakin baik ke depannya.


    Kegiatan dilakukan secara blended (Campuran) yaitu tatap muka dan daring via zoom meeting. Bagi peserta dan tamu undangan yang tatap muka dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks