BERITA

  • SOSIALISASI PELUNCURAN PROGRAM SEKOLAH PENGGERAK

    SOSIALISASI PELUNCURAN PROGRAM SEKOLAH PENGGERAK

    WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul Mengikuti Sosialisasi peluncuran program Sekolah Penggerak yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal PAUD, Dikdas, dan Dikmen secara virtual. Kegiatan yang diikuti oleh Drs. Sudya Marsita, M.M. beserta jajaranya yang bertempat di Ruang Sasana Amongkarsa Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul terlaksana dengan lancar dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus COVID-19.

    Dalam wawancara yang dilakukan di ruang kerjanya Drs. Sudya Marsita, M.M. menyampaikan bahwa pada hari Jum’at mengikuti sosialisasi Sekolah Penggerak dari Direktorat Jenderal PAUD, Dikdas, dan Dikmen yang juga diikuti oleh sekolah-sekolah baik Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Menegah Atas (SMA), Sekolah Menegah Kejuruan (SMK), dan Sekolah Luar Biasa (SLB). Diama program sekolah penggerak tersebut akan diluncurkan pada tahun 2021 sampai 2024.

    “di mana ditahun pertama akan dikawal oleh kementerian yang kemudian ditahun-tahun berikutnya akan dikawal oleh Pemerintah Daerah”. Jelas Sudya, (09/02/2021)

    Beliau juga menyampaikan bahwa dalam sosialisasi tersebut semua kepala sekolah di kabupaten Gunungkidul untuk dapat mengikuti seleksi yang mana kepala sekolah yang lolos dalam seseleksi tersebut maka sekolah akan ditunjuk untuk menjadi sekolah penggerak. Kabupaten Gunungkidul sendiri mendapatkan alokasi 36 sekolah.

    “Harapan kementerian dengan program ini sekolah mampu menerakan untuk anak-anak mempunyai karakter pendidikan pancasila”. Pungkas  Sudya.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks