BERITA

  • RAPAT KOORDINASI DALAM RANGKA SELESI CALON PASUKAN PENGIBAR BENDERA PUSAKA  KABUPATEN GUNUNGKIDUL TAHUN 2021

    RAPAT KOORDINASI DALAM RANGKA SELESI CALON PASUKAN PENGIBAR BENDERA PUSAKA KABUPATEN GUNUNGKIDUL TAHUN 2021

    WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabuputen Gunungkidul melalui Bidang Pemuda dan Olahraga melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi dalam rangka selesi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Gunungkidul tahun 2021. Kegiatan yang bertempat di Ruang Rapat Sasana Amongkarsa Disdikpora Kabupaten Gunungkidul sudah tiga kali dilaksanakan yaitu pada tanggal 3, 10, 19 Februari 2021. Kegiatan tersebut melibatkan TNI, POLRI, dan PPI Kabupaten Gunungkidul.

    Khahyanto utomo, S.IP dalam sela-sela kesibukanya menyampikan bahwa kegitan akan dimulai pada tahp satu yaitu pada tanggal 23-24 Februari 2021 untuk seleksi tahap pertama. Kegitan tersebut menyeleksi siswa jenjang SMA, SMK, dan MA untuk diambil peserta calon Paskibraka sejumlah 400 orang, setah itu pada tanggal 08 Maret 2021 akan di seleksi di tahap satu etapel ke-2, diaman dari 400 peserta akan di saring dengan menjalani beberapa tes yang kan diambil 150 peserta.

    “dari 150 peserta tersebut pada tanggal 12 Maret 2021 akan diambil lagi 80 peserta yang mana 8 diantaranya akan dikirim untuk menjadi calon Paskibraka Propinsi dan 72 orang untuk Kabupaten Gunungkidul”. Jelas Khahyanto, Jum’at 19 Februari 2021.

    Beliau berharap dengan selesai yang diadakan akan mendaptkan calon-calon peserta Paskibraka tersebut sesui aturan-aturan yang diberlakukan yang diterbitkan oleh Kemenpora ataupun dari Dinas Dikpora Daerah Istimewa Yogyakarta sehingga mendapat pasukan pengibar bendera pusaka ditahun 2021 ini yang solid dan sempurna. 

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks