BERITA

  • SOSIALISASI USULAN DANA ALOKASI KHUSUS (DAK) TAHUN 2022

    SOSIALISASI USULAN DANA ALOKASI KHUSUS (DAK) TAHUN 2022

    WONOSARI- Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melaksanakan kegiatan Sosialisasi Usulan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Sasana Krida Wiyata Disdikpora Kabupaten Gunungkidul dengan diikuti oleh proktor dan teknisi di mana bertujuan untuk mempermudah dalam melakukan perhitungan tingkat kerusakan yang ada di sekolah.

    Sumarto, S.Pd., M.M. selaku Kepala Bidang Sekolah Dasar dalam wawancara yang dilakukan di ruang kerjanya menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi kepada Proktor dan Teknisi terkait dengan usulan DAK tahun 2021 untuk memudahkan perhitungan tingkat kerusakan di sekolah.

    “masih ada seratus enam puluh lima sekolah yang pada saat ini kondisinya rusuk”. kata Sumarto, Selasa (06/04/2021).

    Beliau menyampaikan lebih lanjut bahwa kondisi saat ini harus segera diusulkan ke Kementerian.

    “Agar sekolah-sekolah tersebut dapat memenuhi Standar Pelayanan Minimal serta dapat melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar dengan aman, nyaman, dan tidak ada rasa ketakutan dalam melaksanakan pembelajaran ”. Jelas Sumarto.

    Terakhir beliau menyampaikan bahwa sekolah-sekolah tersebut masih dalam keadaan memprihatinkan dan perlu pembangunan atau rehap sekolah yang harus segera dilaksanakan.

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks