BERITA

  • WORKSHOP PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TI IGTKI-PGRI KABUPATEN GUNUNGKIDUL BAGI GURU TAMAN KANAK-KANAK

    WORKSHOP PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TI IGTKI-PGRI KABUPATEN GUNUNGKIDUL BAGI GURU TAMAN KANAK-KANAK

    WONOSARI- sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul yakni  Drs. Sudya Marsita, M.M. menghadiri kegiatan Workshop Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis TI IGTKI-PGRI Kabupaten Gunungkidul Bagi Guru Taman Kanak-Kanak. Kegiatan yang dilaksanakan di gedung PGRI diikuti oleh Guru Taman Kanak-kanak anggota IGTKI-PGRI Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan Workshop dilaksanakan mulai tanggal 29 Maret 2021 sampai dengan 09 April 2021.

    Drs. Sudya Marsita, M.M. dalam sela-selai kesibukannya menyampaikan bahwa Disddikpora Berharap guru harus siap untuk menyesuaikan diri dengan kondisi yang menggunakan teknologi informasi (TI) seperti pembelajaran dalam jaringan (Daring).

    “kami berharap guru para pendidik, pengelola, dan kepala taman kanak-kanak ini tidak alergi terhadap TI”. Jelas Marsita, Kamis (08/04).

    Beliau menyampaikan lebih lanjut bahwa guru harus belajar meski sudah usia lanjut agar tidak ketinggalan jaman.

    “tidak hanya menjadi penonton tapi juga aktif didalamnya untuk pembelajaran, apalagi pembelajaran ditutut dengan pembelajaran daring”. Tambah Marsita.

    Terakhir beliau menyampaikan bahwa hasil dari Workshop tersebut dapat ditularkan kepada teman-teman pendidik atau guru yang laian sehingga ilmunya akan berkembang dan lebih bermanfaat dalam pembelajaran dijenjang Taman Kanak-kanak.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks