BERITA

  • SOSIALISASI AKREDITASI JENJANG SMP

    SOSIALISASI AKREDITASI JENJANG SMP

    WONOSARI- Bidang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul dalam rangka persiapan Akreditasi sekolah tahun 2021 melaksanakan kegiatan sosialisasi akreditasi. Kegiatan dilaksanakan di SMP N Wonosari 2 pada Rabu 07 April 2021 dengan diikuti oleh 60 kepala sekolah SMP Negeri dan Swasta yang pada tahu 2021 ini memiliki kesempatan re-Akreditasi. Sugeg Subagiyo, M.M., M.Si. hadir selaku narasumber kegiatan.

    Wahyudi, M.Pd. selaku Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Sekolah Menengah Pertama menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi bertujuan agar sekolah dapat betul-betul meraih nilai yang maksimal.

    “harapannya semua dapat meraih predikat unggul dengan minimal nilai 91 tidak hanya mendapat predikat baik saja”. Jelas Wahyudi.

    Beliau menyampaikan dengan sosialisasi tersebut dilakukan sejak jauh-jauh hari untuk mempersiapakan sekolah dengan matang dan akan didapat hasil yang maksimal.

    “kekurangan yang ada dapat terdeteksi secara dini, sehingga pada bulan Mei sudah ada pendampingan dari pengawas pembina untuk memonitoring kesiapan sekolah yang akan mengikuti akreditasi tahun 2021”. Lanjut Wahyudi.

    Wahyudi, M.Pd. menjelaskan lebih lanjut bahwa metode akreditasi dilakukan dengan Dalam Jaringan (Daring) dan Luar Jaringan (Luring).

    “sekolah yang baru meluluskan siswanya pertama kali akan dilaksanakan secara luring dikarenakan akan dilihat secara langsung untuk keseluruhan dokumen-dokumen serta sekolah-sekolah yang mendapat perhatian khusus akan luring”. Tambah Wahyudi.

    Terakhir beliau menyampaikan bahwa kedepan semua akan serba digital untuk akreditasi.

    “sehingga di era digital ini sekolah tidak harus sukan dan takut akan kedatangan Assessor karena dengan sistem digital dalam dashboard monitor aplikasi sispena sudah terpantau sekolah tinggal meng upload dokumen-dokumen yang diminta ”. pungkas Wahyudi.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks