BERITA

  • SOSIALISASI WAWASAN KEBANGSAAN

    SOSIALISASI WAWASAN KEBANGSAAN

    WONOSARI- Senin 12 April 2021 Subbagian Umum Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan. Bertempat di SMP N Wonosari 2 Wonosari kegiatan dihadiri oleh Heri Nugroho, S.S. selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gunungkidul dan Drs. Sudya Marsita, M.M. selaku Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul dengan peserta berasal dari Komite Sekolah Dasar (SD) Kapanewon Wonosari. Dalam sosialisasi tersebut Heri Nugroho, S.S. hadir sebagai narasumber Wawasan Kebangsaan dan Drs. Sudya Marsita, M.M. hadir sebagai narasumber Penyelenggaraan pendidikan di kabupaten Gunungkidul yakni membahas tentang Perda No. 06 tahun 2020.

    Drs. Sudya Marsita, M.M. dalam sela-sela kesibukannya menyampaikan bahwa dalam kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan yang diadakan di SMP N Wonosari 2 memberikan materi tentang kebijakan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga kabupaten Gunungkidul terkait dengan Perda No. 06 tahun 2020 yang mana bertemakan penguatan pendidikan karakter, pemenuhan standard pelayanan minimal dan gerakan literasi sekolah.

    “hal tersebut yang harus dilaksanakan masing-masing sekolah sehingga anak - anak kita nanti menjadi gemar membaca karena membaca merupakan gerbang sebuah ilmu agar anak-anak dapat paham dan menindaklanjuti”. Jelas Marsita, Selasa (13/04).

    Beliau juga menyampaikan sekolah unggul dimana masing – masing sekolah memiliki keunggulan.

    “baik unggulan olahraga, unggul seni, unggul budaya, dan unggul lainya. tentunya perlu dipupuk menjdi bekal anak-anak untuk menghadapi ulang tahun Indonesia emas ditahun 2045 ”. pungkas Marsita.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks