BERITA

  • DISDIKPORA KABUPATEN GUNUNGKIDUL MENGIKUTI KEGIATAN PLENO PENETAPAN SEKOLAH PENGGERAK

    DISDIKPORA KABUPATEN GUNUNGKIDUL MENGIKUTI KEGIATAN PLENO PENETAPAN SEKOLAH PENGGERAK

    WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul mengikuti kegiatan Pleno Penetapan Sekolah Penggerak. Kegiatan Pleno tersebut dilaksakan secara dalam jaringan (daring) yang di laksanaan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kegiatan diikuti oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan  Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan pleno tersebut untuk menyampaikan penetapan kuota final sekolah penggerak yang akan ditetapkan pada tanggal 30 April 2021 di mana Kabupaten Gunungkidul diberi kuota sebanyak 36 sekolah yang terdiri dari TK-PAUD sebanyak  7 sekolah, SD sebanyak 15 sekolah, SMP sebanyak 6 sekolah, SMA sebanyak  6 sekolah, dan SLB Sebanya 4 sekolah.

    Dalam sambutannya dan sekaligus membuka kegiatan Didik Wardaya, S.E., M.Pd. selaku kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Propinsi DIY menyampaikan terimakasih kepada Kemdikbud dan LPMP yang telah memberiak pembimbingan serta penilaian dalam seleksi calon sekolah penggerak.

    “mudah-mudahan dari sekolah terpilih tersebut merefleksikan sekolah-sekolah yang siap dijadikan percontohan sekolah penggerak yang nantinya akan memberikan imbas kepada sekolah-sekolah lain”. harap Didik, Kamis(29/04).

    Beliau juga menyampaikan bahwa sekolah-sekolah yang terpilih merupakan hasil dari urutan perangkingan yang telah memenuhi persaratan - persaratan yang diberikan.

    “saya kira ini merupakan kebangkitan dan revolusi dalam upaya peningkatan mutu pendidikan yang di mulai dari satuan pendidikan”. tambah Didik.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks