BERITA

  • PEMBEKALAN UJI KOMPETENSI GURU

    PEMBEKALAN UJI KOMPETENSI GURU

    WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melalui Bidang Pembinaan Ketenagaan menyelenggarakan kegiatan Pembekalan Uji Kompetensi Guru. Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Rapat Sasana Krida Wiyata Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul dihadiri oleh  Tijan, S.Sos, M.M. selaku Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan dengan diikuti oleh empat puluh delapan kepala sekolah SMP Negeri di Kabupaten Gunungkidul yang akan mengikuti Ujian Kompetensi Guru dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus COVID-19. Empat puluh delapan kepala sekolah tersebut nantinya akan mengikuti ujian kompetensi guru yang akan dilaksanakan mulai hari senin tanggal 21 sampai dengan 23 Juni 2021 dengan bertempat di SMK Negeri 2 Yongyakarta. Selain dari Kabupaten Gunungkidul kegiatan tersebut juga diikuti oleh Kabupaten - Kabupaten lain di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan di bagi menjadi beberapa sesi.

    Dalam Sambutannya Tijan, S.Sos, M.M. menyampaikan bahwa akan diselenggarakannya uji kompetensi guru yang akan di mulai pada hari senin tanggal 21 Juni 2021 dengan bidang yang diujikan antara lain Bahasa Inggris, Keterampilan, dan Teknologi Informasi.

    “ïni akan dilaksanakan pada tanggal 21,22, 23 juni dengan jadwal sudah diatur dengan Kabupaten Gunungkidul mengambil sesi yang ke- Dua”. Kata Tijan, Kamis (17/06).

    Beliau menyampaikan lebih lanjut bahwa uji kompetensi tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kompetensi yang dimiliki oleh guru yang terkait dengan proses pembelajaran dan juga indikator - indikator lainya.

    “kami berharap bapak dan ibu untuk dapat mempersiapkan sebaik-baiknya serta dapat diikuti semuanya”. Tambah Tijan.

    Tijan, S.Sos, M.M. juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut baru sample, dengan demikian nantinya akan dilaksanakan secara menyeluruh.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks