BERITA

  • PLT. DINAS DIKPORA KABUPATEN GUNUNGKIDUL MENDAMPINGI H. SUNARYANTA BUPATI GUNUNGKIDUL DALAM KEGIATAN PENYEAHAN SECARA SIMBOLIS  BEASISWA MISKIN SISWA SD DAN SMP GUNUNGKIDUL CERDAS

    PLT. DINAS DIKPORA KABUPATEN GUNUNGKIDUL MENDAMPINGI H. SUNARYANTA BUPATI GUNUNGKIDUL DALAM KEGIATAN PENYEAHAN SECARA SIMBOLIS BEASISWA MISKIN SISWA SD DAN SMP GUNUNGKIDUL CERDAS

    WONOSARI- Drs. Sudya Marsita, M.M. selaku Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul mendampingi H. Sunaryanta Bupati Gunungkidul dalam kegiatan Penyerahan Secara Simbolis  Beasiswa Miskin Siswa SD dan SMP (Gunungkidul Cerdas Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul). Batuan Beasiswa Ini bertujuan untuk meringankan beban orang tua dalam menghadapi pandemi COVID-19 dan meningkatkan minat pendidikan serta kesejahteraan masyarakat. Kegaitan penyerahan beasiswa secara simbolis diikuti oleh perwakilan siwa dan guru dari jenjang SD dan SMP.

    Dalam sambutannya Drs. Sudya Marsita, M.M. menyampaikan bahwa dalam kesempatan tersebut mengudang 30 siswa yang didampingi oleh guru dari masing-masing sekolah dimana beasiswa tersebut diberi nama Beasiswa Gunungkidul Cerdas.

    “jumlah siswa yang akan mendapat beasiswa sejumlah 800 siswa untuk jenjang SD dan 216 siswa untuk jenjang SMP dengan masing-masing siswa mendapat Rp. 500.000,-”. Jelas Marsita, Senin (21/06).

    Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memenuhi standar pelayanan minimal dan meningkatkan index peningkatan mutu jenjang SD dan SMP. 

    "Diharapkan anak-anak kita nanti tentunya menjadi anak-anak yang cerdas dengan masa depan yang baik”. Tambah Marsita.

    H. Sunaryanta dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegaiatan tersebut merupakan salah satu kontribusi pemerintah kepada anak-anak sekolah yang berhak menerima beasiswa.

    “pemerintah daerah selalu berkonsentrasi terhadap kebutuhan dasar melalui pendidikan dasar ini semata-mata untuk Gunungkidul akan semakin baik lagi dalam sisi pendidiakan”. Kata Sunaryanta.

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks