BERITA

  • Lomba Cerdas Cermat Museum DIY 2021

    Lomba Cerdas Cermat Museum DIY 2021


    Rabu 23 Juni 2021, Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) DIY melalui seksi permuseuman melaksanakan Lomba Cerdas Cermat Museum 2021 (LCCM) bertempat di Museum TNI AD Dharma Wiratama. Lomba Cerdas Cermat Museum 2021 (LCCM) dibuka oleh Aris Eko Nugroho, SP, MSi selaku Plt. Kepala Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) DIY.

    “Dengan semangat nilai pancasila kegiatan pengembangan dan pengelolaan permuseuman di DIY mengambil tema generasi pancasila cerdas berbudaya, dengan tujuan menjadikan museum museum di DIY sebagai sarana pengkajian, pendidikan dan kesenangan untuk generasi penerus bangsa sesuai amanah pasal 2 PP No 66 tahun 2015 tentang permuseuman” ungkap Aris Eko Nugroho, SP, MSi selaku Plt. Kepala Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) DIY.

    LCCM tahun 2021 diikuti oleh lima tim SMP se DIY yang merupakan juara satu LCCM di tingkat Kabupaten/Kota. Lima tim yang akan bertanding diantaranya SMP N 1 Banguntapan Bantul, SMP N 1 Pengasih Kulon Progo, SMP N 3 Yogyakarta, SMP N 1 Semin Gunungkidul dan SMP N 1 Godean Sleman dengan mengedepankan protokol kesehatan ketat.

    Lomba Cerdas Cermat Museum 2021 (LCCM) menghadirkan juri juri kompeten berpengalaman seperti V. Agus Sulistyo, S.Pd, MA praktisi permuseuman sekaligus anggota Barahmus DIY, Drs. Heri Susiswanto guru mata pelajaran sejarah, Kuncoro Hadi, MA praktisi sejarah sekaligus dosen sejarah Universitas Negeri Yogyakarta.

    Dalam pelaksanaan LCCM, peserta akan melalui empat babak pertandingan yang dimulai dari babak benar salah, babak cepat tepat, babak lempar rebut dan babak rebutan. Nantinya peserta yang mendapat nilai tertinggi akan menjadi juara 1. Setelah melalui beberapa babak akhirnya SMP N 1 Semin Gunungkidul maju sebagai pemenang juara 1 dengan nilai tertinggi yang akan mewakili DIY maju ke Jakarta dalam LCCM tingkat Nasional pada bulan Oktober (ysk)

    Source: https://budaya.jogjaprov.go.id/

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks