BERITA

  • Rapat Koordinasi Anggota Gugus Tugas  PAUD HI Kabupaten Gunungkidul

    Rapat Koordinasi Anggota Gugus Tugas PAUD HI Kabupaten Gunungkidul

    WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul Melalui Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Anggota Gugus Tugas  PAUD HI Kabupaten Gunungkidul. Bertempat di Ruang Rapat Handayani Disdikpora Kegiatan Di hadiri Oleh Drs. Ali Ridlo, M.M. selaku Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul dan Nani Asyfiah, S.Sos, M.Si. selaku Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal.

    Dalam wawancara yang dilakukan di ruang kerjanya Drs. Ali Ridlo, M.M. menyampaikan bahwa untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Gunungkidul sudah diupayakan untuk kemajuannya terutama menangani anak-anak usia mulai dari satu tahun sampai menjelang masuk SD.

    “jadi kami membentuk semacam POKJA yang nanti akan dilantik oleh Ibu PAUD Kabupaten Gunungkidul yaitu Istri dari bapak H. Sunaryanta Bupati Gunungkidul”. Kata Ali, Senin (16/08).

    Beliau juga menyampaikan bahwa nantinya pada seluruh ini mulai dari tingkat Kapanewon, 18 Kapanewon di Kabupaten Gunungkidul yang kedepanya sampe tingkat Desa semua ada gerakan untuk memberikan layanan kepada anak usia dini.

    “Karena dalam usia - usia tersebut dilayani gizinya, pendidikannya, perlakuan orang tua terhadap anak, dan perlindungan terhadap anak maka bila dilayani dengan benar-benar akan menjadi generasi yang benar-benar cerdas dan berkualitas kedepanya”. Jelas Ali.

    Drs. Ali Ridlo, M.M. menamabahkan bahwa pemerintah turun tangan dengan bekerja sama anta PAUD Pengembangan Holistik Integratif dari Disdipora, Kesra dari Setda, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

    “semua Dinas – Dinas yang terkait ini bersama-sama akan melayani anak tersebut di mana sudah terbentuk gugus tugas yang mudah-mudahan terlaksana dengan baik”. Pungkas Ali.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks