BERITA

  • Bimtek Peningkatan Kapasitas Penyelenggaraan PAUD HI Kabupaten Gunungkidul

    Bimtek Peningkatan Kapasitas Penyelenggaraan PAUD HI Kabupaten Gunungkidul

    WONOSARI- Dinas, Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melalui Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal (PAUD & PNF) menyelenggarakan kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas Penyelenggaraan PAUD HI Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Rapat Handayani dan Ruang Rapat Sasana Kridha Wiyata Disdikpora Kabupaten Gunungkidul dengan diikuti oleh 100 peserta yang berasal dari lembaga-lembaga PAUD yang terdiri dari lembaga TK, SPS, KB, dan TPA yang sudah ter akreditasi. Kegiatan yang diselenggarakan mulai tanggal 18 Agustus 2021 sampai dengan 21 Agustus 2021 bertujuan untuk melaksanakan PAUD Holistik Integratif (HI) pada lembaga – lembaga PAUD dari 100 peserta tersebut.

    Dalam wawancara yang dilakukan di ruang kerjanya Nani Asyfiah, S.Sos, M.Si. selaku Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti bimtek nantinya dapat melaksanakan layanan PAUD HI.

    “PAUD HI, Pnya bukan hanya Pendidikan Anak Usia Dini melaikan P di sisni adalah Pengembangan Anak Usia Dini, jadi PAUD yang melaksanakan PAUD HI adalah satuan PAUD yang mampu melayani Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif”. Kata Nani, Jum’at (20/08).

    Beliau juga menyampaikan bahwa lembaga yang melaksanakan PAUD HI merupakan satuan PAUD yang mampu melaksanakan perlindungan, kesehatan, Pendidikan, dan perlindungan sosial serta kebutuhan sosial lainya.

     Nani Asyfiah, S.Sos, M.Si. menjelaskan bahwa dari 100 peserta tersebut sebagai wakil dari lembaga masing-masing yang akan mendapatkan 36 jam pelajaran dari 10 modul yang dipegang oleh 10 fasilitator.

    “fasilitator atau narasumber berasal dari Derektorat Pembinaan PAUD untuk menjadi fasilitator pelaksanaan bimtek ini”. Jelas Nani.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks