BERITA

  • Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta Mengukuhkan Pengurus Ibu PAUD Tingkat Kabupaten Gunungkidul

    Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta Mengukuhkan Pengurus Ibu PAUD Tingkat Kabupaten Gunungkidul

    WONOSARI- Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta Mengukuhkan Pengurus Ibu PAUD Tingkat Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan yang bertempat di Ruang Rapat Handayani Setda Gunungkidul tersebut Bupati Gunungkidul Mengukuhkan Diah Sunaryanta sebagai Ibu PAUD Kabupaten Gunungkidul. Setelah dikukuhkannya Diah Sunaryanta sebagai Ibu PAUD Kabupaten Gunungkidul kemudian beliau mengukuhkan Ibu PAUD Kapanewon. Dimana dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh Ibu PAUD DIY Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu Adipati Paku Alam X.

    Dalam Sambutannya Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu Adipati Paku Alam X berharap Ibu PAUD dapat berperan sebagai penggerak utama dalam menggerakan semua pihak untuk mewujudkan gerakan Nasional PAUD berkualitas melalui kepedulian dan pemberdayaan peran serta masyarakat.

    “mewujudkan PAUD Holistik Integratif pada masa pandemi ini tidaklah mudah, demikian juga memerankan ibu PAUD sebagai motor penggerak dalam gerakan nasional PAUD perlu dukungan lintas sektor”. Jelas Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu Adipati Paku Alam X, Senin (23/08).

    Dalam kesempatan tersebut H. Sunaryanta menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Gunungkidul mendukung sepenuhnya penyelenggaraan pendidikan anak usia dini di Kabupaten Gunungidul.

    “anak - anak usia dini dalam masa golden eng  dimana mereka sedang bertumbuh potensi intelegensinya secara optimal akan sangat tepat bila terus mendapatan pendampingan dalam proses belajar dan juga menumbuhkan karakter maupun mentalitasnya”. Kata Sunaryanta.

    Beliau juga menyampaikan bahwa PAUD dipandang tepat sebagai fasilitasi bagi anak-anak dalam bermain dan belajar pada fase pertama.

    “guna meletakan dasar-dasar pemacu intelegensi dan membentuk karakter melalui penerapan metode permainan yang atraktif dan menggembirakan akan memacu tumbuh kembang kreativitas dan potensi diri setiap anak usia dini”. Jelas Sunaryanta.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks