BERITA

  • Gladi Bersih Assesmen Nasional jenjang SMP se- Kabupaten Gunungkidul

    Gladi Bersih Assesmen Nasional jenjang SMP se- Kabupaten Gunungkidul

    WONOSARI- Dinas Pendidikan,Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melalui Bidang Sekolah Menegah Pertama (SMP) melaksanakan kegiatan Gladi Bersih Assesmen Nasional jenjang SMP se- Kabupaten Gunungkidul. Kegatan diikuti 4.910 peserta didk Kelas VIII SMP selama dua hari mulai tanggal 13 September 2021 samapai dengan 14 September 2021 secara langsung dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus COVID-19.

    Kisworo, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Bidang SMP menjelaskan bahwa Asesmen Nasional merupakan program Nasional yang menjadi salah satu program Kemendikbud Ristek yang diperuntukan untuk mengukur kemempuan literasi dan numerik peserta didik kelas VIII SMP.

    “hasil Assesmen ini sebagai potret mutu di masing-masing sekolah”. Kata Kisworo, Selasa (14/09).

    Selain Assesmen Nasional juaga akan dilaksankan survei karakter dan lingkungan proses pembelajaran, nantinya guru dan kepala sekolah juaga akan di survei oleh tim. Sedangkan untuk Asesmen Nasional akan dilaksanakan pada awal Oktober 2021 mendatang.

    “secara teknis Assesmen Nasional dan survai ini meliputi literasi, numerik, Survei karakter, survei karakter, survei lingkungan dan lainya yang mendukung proses pembelajaran”. Jelas Kisworo.

    Kisworo, S.Pd, M.Pd. menambahkan bahwa Assesmen Nasional tersebut tidak akan mempengaruhi kelulusan peserta didik. Hal tersebut dikarenakan program Assesmen Nasional diperuntukan untuk penilaian dan berkaitan dengan pendidkan di sekolah.

    “geladi bersih terlaksana dengan lancar meskipun di beberapa sekolah terkendala jaringan, meskipun demikian pemerintak sudah mengupayakan agar saat pelaksanaan tidak terjadi masalah”. Pungkas Kisworo.

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks