BERITA

  • Diklat Pengembangan  Keprofesian Berkelanjutan Tahun 2021

    Diklat Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Tahun 2021

    WONOSARI- Drs. Ali Ridho, M.M. selaku Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul membuka kegiatan Diklat Pengembangan  Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Tahun 2021. Bertempat di Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri Wonosari  1 Diklat PKB diikuti oleh Guru IPA, IPS, PAI, dan Matematika jenjang  SMP di Kabupaten Gunungkidul. Tujuan diadakannya diklat PKB ialah untuk meningkatkan kualitas guru-guru jenjang SMP di Kabupaten Gunungkidul.

    Dalam sambutannya Drs. Ali Ridho, M.M. menyampaikan bahwa guru – guru atau pendidik Kabupaten Gunungkidul harus berkualitas, sehubungan hal tersebut maka dilaksakan Diklat PKB.

    “hal ini dilakukan supaya guru kedepan memiliki kualitas yang lebih baik, guru ini merupakan pendidik yang harus menjadi suri teladan”. Kata  Ali, Selasa (21/09).

    Beliau menyampaikan lebih lanjut bahwa pada era sekarang dengan adanya penyampaian dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membuat program baru yaitu sekolah penggerak.

    “jadi sekolah penggerak ini arahnya pembelajaran secara merdeka belajar, jadi siswalah yang menjadi obyek untuk diupayakan menjadi manusia yang punya wawasan luas tapi tidak dengan tekanan dari pendidik”. Jelas Ali.

    Drs. Ali Ridho, M.M. juga menyampaikan bahwa diklat PKB akan dilaksanakan selama tiga hari di mana guru – guru akan berlatih bagaimana mengembangkan profesi guru, inovasi, dan mampu menguak potensi peserta didik sehingga peserta didik dapat berkembang sesuai dengan tujuan pendidikan.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks