BERITA

  • Sosialisasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Perupahan RKAS Tahun 2021

    Sosialisasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Perupahan RKAS Tahun 2021

    WONOSARI-  Dinas Pendididkan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melalui Subbagian Perencanaan menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Perupahan RKAS Jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) tahun 2021. Kegiatan diselenggarakan secara virtual dibagi menjadi dua sesi dengan sesi pertama diikuti oleh jenjang SD yang kemudian dilanjutkan sesi ke- dua untuk jenjang SD dan SMP.

    Dalam kesempatan tersebut Sumarno, S.Pd., M.M. selaku Kepala Subbagian Perencanaan menyampaikan bahwa har ini akan menyelenggarakan sosialisasi Perupahan RKAS BOS Reguler tahu 2021 serta menginformasikan terkait dengan Dana BOS Afirmasi Kinerja bagi sekolah yang menerima BOS Afirmasi Kinerja tahun 2021.

    “kegiatan ini di latar belakangi oleh cut off Dapodik 31 Agustus 2021 oleh Kemendikbud Ristek untuk diambil datanya dalam rangka pengambilan kebijakan”. Kata Sumarno, Rabu (22/09).

    Beliau menyampaikan lebih lanjut bahwa data siswa cut of dapodik digunakan untuk menentukan besaran alokasi dana BOS yang akan diberikan secara transfer dari pusat kepada sekolah masing-masing.

    “jika nanti terjadi perubahan alokasi dana BOS di tahap ke 3 untuk sekolah sangat dimungkinkan karena adanya perubahan jumlah siswa”. Ujar Sumarno.

    Sumarno, S.Pd., M.M. juga menyampaikan bahwa dilakukannya perubahan RKAS tersebut untuk memfasilitasi sekolah yang akan melakukan perubahan anggaran.

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks