BERITA

  • Penyerahan Trophy dan Sertifikat pemenang lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Festival Lomba Seni Nasional (FLSSN) Jenjang SMP Tingkat Kabupaten

    Penyerahan Trophy dan Sertifikat pemenang lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Festival Lomba Seni Nasional (FLSSN) Jenjang SMP Tingkat Kabupaten

    WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olaharaga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melalui Bidang Sekolah Menegah Pertama (SMP) melaksanakan kegiatan penyerahan Trophy dan Sertifikat pemenang lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Festival Lomba Seni Nasional (FLSSN) Jenjang SMP Tingkat Kabupaten. Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Handayani Disdikpora dihadiri oleh Fransiskus Xaverius Broto Murdopo, M.Pd. selaku Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Sekolah Menengah Pertama Bidang Sekolah Menengah Pertama dan Wasgiyanta, S.E., M.M. selaku Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal serta diikuti oleh 86 peserta penerima trophy.

    Dalam kesempatan tersebut  Fransiskus Xaverius Broto Murdopo, M.Pd. menyampaikan bahwa anak-anak belajar tidak hanya pada akademik, belajar mestinya dalam banyak hal.

    “terbukti anak-anak pada hari ini baik yang akademik maupun non akademik, anak-anak diberi kesempatan belajar seluas-luasnya agar memiliki bekal di kemudian hari”. Kata Broto, Kamis (30/09).

    Beliau menyampaikan lebih lanjut bahwa Pemerintah saat ini sudah mengapresiasi kegiatan - kegiatan dan bakat-bakat anak – anak yang kemudian salah satunya dituangkan dalam seleksi untuk masuk sekolah yang diatasnya.

    “kemarin anak-anak mendaftar kemudian ada penghargaan seperti saat ini pemerintah memberikan penghargaan dan bisa menambah nilai untuk seleksi”. Ujar Broto.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks