BERITA

  • WORKSHOP BATIK UNTUK GURU KELAS ATAS JENJANG SD OLEH DINAS PENDIDIKAN, PEMUDA, DAN OLAHRAGA KABUPATEN GUNUNGKIDUL

    WORKSHOP BATIK UNTUK GURU KELAS ATAS JENJANG SD OLEH DINAS PENDIDIKAN, PEMUDA, DAN OLAHRAGA KABUPATEN GUNUNGKIDUL

    Dalam rangka mendorong implementasi batik ke dalam muatan lokal sekaligus sebagai penghargaan sekolah yang konsisten mengimplementasikan Muatan Lokal Batik selama 2  tahun terakhir, maka  Dinas  Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan serangkaian kegiatan tekait  Muatan Lokal batik antara lain: Workshop telaah kurikulum Mulok Batik, Workshop telaah Bahan Ajar Mulok Batik, Workshop telaah Silabus dan PPP Mulok Batik, Workshop membatik.

    Adapun tujuan kegiatan ini untuk mendorong guru agar lebih aktif dalam kegiatan batik,  yang mana kegiatan ini didanai oleh Danais Daerah Istimewa Yogyakarta. Workshop tersebut diikuti oleh 30 Sekolah dasar, yang masing-masing sekolah mewakilkan 2 orang guru dengan beberapa ketentuan yaitu. Guru  tersebut terdiri dari satu orang guru kelas  bawah yang menjadi peserta gelombang 1 dan satu orang guru kelas atas yang menjadi peserta gelombang 2. SD Negeri LEGUNDI II diwakili oleh guru kelas atas yaitu  Ibu Sulistyawati E.L. dan guru kelas bawah yaitu Ibu Murtini, Guru tersebut dalam keadaan sehat,bersedia  mengikuti rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh,mentaati protokol kesehatan.

                    Tujuan kurikulum Mulok Batik untuk menumbuhkan keterampilan peserta didik untuk berpikir kritis dan pemecahan masalah, kreatif dan inovatif, kolaboratif, komunikatif,  literasi,  produktif, mandiri, dan menumbuhkan nilai-nilai nasionalisme.

     

    Source: sdlegundi2panggang.pendidikan.gunungkidulkab.go.id

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks