BERITA

  • Penyerahan Hadiah Kompetisi Literasi Dan Numerasi Tingkat Nasional

    Penyerahan Hadiah Kompetisi Literasi Dan Numerasi Tingkat Nasional

    WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul bekerja sama dengan Pesona Edu, Bank BCA, dan Pabrik Minuman Hillo melaksanakan kegiatan Penyerahan Hadiah Kompetisi Literasi Dan Numerasi Tingkat Nasional. Terkait kegiatan tersebut Disdikpora Kabupaten Gunungkidul menyambut baik dengan harapan Kompetisi Literasi Dan Numerasi ini dapat melatih siswa untuk menghadapi soal – soal Asesmen Kompetensi Minimal (AKM). Untuk diketahui bersama bahwa kegiatan Kompetisi Literasi Dan Numerasi Tingkat Nasional diikuti oleh peserta didik jenjang Sekolah Dasar (SD) kelas 4 dan 5 serta Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas 7 dan 8. Dalam kegiatan tersebut Kabupaten Gunungkidul memperolah dua juara harapan Nasional yang terdiri dari juara harapan 1 untuk kelas 4 dan jura harapan 1 untuk kelas 5.

    Penyerahan hadiah dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2021 yang bertempat di Aula Gedung PGRI Wonosari dengan dihadiri oleh Pesona Education yaitu Yudi bersama Tim dan Drs. Sudya Marsita, M.M. selaku Sekretaris Disdikpora kabupaten Gunungkidul dan diikuti oleh kepala sekolah SDN Wonosari Baru serta SDN Banyubening 1 yang hadir besama anak – anak peraih juara.

    Dalam Keiatan tersebut Drs. Sudya Marsita, M.M. menyampaikan bahwa anak - anak yang mengikuti mendapat juara harapan 1 untuk yang kelas 4 SD dan juara harapan 1 untuk kelas 5 SD degan mendapat hadiah dari BCA sebesar 5 Juta Rupiah.

    “Agar anak2 tetap rajin belajar. Selalu mohon doa restu ibu bapak  rajin ibadah, insyalloh kedepan di ulang tahun indonesia emas 2045 akan menjadi anak yg sukses dan menjadi teladan karakter bangsa yg baik dan jangan pernah berhenti belajar”. Imbau Marsita, Selasa (26/10).

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks