BERITA

  • Review Akreditasi Sekolah

    Review Akreditasi Sekolah

    WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melalui Bidang Sekolah Menegah Pertama menyelenggarakan Review Akreditasi Sekolah. Kegiatan yang bertempat di Ruang Rapat Handayai Disdikpora Kabupaten Gunungkidul dihadiri Oleh Tijan, S.Sos., M.M. selaku Kepala Bidang Sekolah Menegah Pertama (SMP) dan diikuti oleh Kepala Sekolah jenjang SMP se- Kabupaten Gunungkidul.

    Dalam Kesempatan tersebut Tijan, S.Sos., M.M. menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk sekolah-sekolah mempersiapkan akreditasi sekolah.

    “baik sekolah yang menjadi sasaran akreditasi maupun yang saat ini belum”. Kata Tijan, Rabu (27/10).

    Beliau menyampaikan lebih lanjut bahwa untuk sekolah yang saat ini belum kedepan tata administrasi sudah siap.

    “Jadi ibaratnya pekerjaan itu dilaksanakan secara rutinitas dan target dari Disdikpora kabupaten Gunungkidul adalah sekolah mendapat akreditasi A sehingga peningkatan layanan mutu pendidikan ini akan seiring lebih baik termasuk sarana dan prasaran yang dimiliki oleh sekolah”. Jelas Tijan.

    Tijan, S.Sos., M.M. menambahkan bahwa pada tahun 2021 ini sarana dan prasarana baik yang fisik maupun non fisik sudah mulai ditingkatkan dengan adanya dana alokasi Khusus.

    “sehingga terkait dengan akreditasi akan memenuhi menyangkut sarana dan prasaran. Demikian juga pada tahun 2022 ada peningkatan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik atau non fisik ”. Tambah Tijan.

    Beliau berharap kepada kepala sekolah untuk dapat meningkatkan mutu layanan output layanan pendidikan disatuan pendidikan yang tidak lepas dari peran guru dalam proses belajar mengajar.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks