BERITA

  • SD N Wonosari I Menuju Sekolah Menyenangkan

    SD N Wonosari I Menuju Sekolah Menyenangkan

    Sekolah menjadi rumah kedua bagi siswa. Sekolah pun perlu melakukan kegiatan dan program yang membuat siswa merasa betah di sekolah. Selain itu, sekolah yang dibuat dan dengan pengaturan layaknya rumah akan membuat siswa merasa senang. Salah satu program yang selaras dengan hal tersebut adalah Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM).

    Guna menciptakan sekolah yang menyenangkan bagi siswa, SD N Wonosari I melaksanakan workshop Gerakan Sekolah Menyenangkan. Workshop ini mengundang narasumber tim GSM, yaitu: Rr Khoiri Nuria W, M.Pd, Shinta Irawan, S.Pd., Witanta Kurniawan, S.Pd., dan Harni Purwaningsih, S.Pd. Keempat narasumber memberikan gambaran serta contoh pelaksaan guna menjadi sebuah sekolah yang menyenangkan bagi siswa. 

    Kegiatan ini dikemas dalam bentuk workshop selama lima hari kerja. Workshop ini pun dibuka secara resmi oleh Kisworo, S.Pd., M.Pd. Sebelum membuka kegiatan, Bapak Kisworo menyampaikan kata sambutan yang menyatakan bahwa mutu pendidikan sekolah berawal dari kelas. Dengan demikian, guru bertanggung jawab penuh terhadap pendidikan dan pembentukan siswa baik secara kognitif, emosional, maupun karakter. Beliau juga menyampaikan bahwa Gerakan Sekolah Menyenangkan sejalan dengan tujuan pendidikan guna menyiapkan siswa menghadapi era 4.0 serta membentuk karakter siswa. 

    Setelah resmi dibuka, kegiatan workshop hari pertama didahului dengan pemaparan tentang Gerakan Sekolah Menyenangkan oleh Ibu Khoiri Nuria W. Pemaparan pun dilanjutkan dengan dinamika kelompok serta praktik dari peserta workshop guna menciptakan sekolah yang menyenangkan, terutama untuk dilaksanakan di kelas masing-masing. 

    Sebagai tindak lanjut dan harapan setelah melaksanakan workshop ini, SD N Wonosari I mampu menumbuhkan dan menciptakan kelas serta sekolah yang menyenangkan bagi siswa sehingga siswa merasa nyaman di sekolah. Setelah merasa nyaman di sekolah, diharapkan siswa mampu memahami pembelajaran dengan lebih baik. Dalam tahap lebih lanjut, semoga SD N Wonosari I menjadi sekolah yang menyenangkan, nyaman, serta mendapatkan kepercayaan lebih dari masyarakat. (AR)

     

    Source: sdwonosari1wonosari.pendidikan.gunungkidulkab.go.id

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks