BERITA

  • 800 Siswa SD dan SMP di Gunungkidul Mendapatkan Bantuan Beasiswa Program Gunungkidul Cerdas

    800 Siswa SD dan SMP di Gunungkidul Mendapatkan Bantuan Beasiswa Program Gunungkidul Cerdas

    Gunungkidul - Pemerintah Kabupaten terus berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dalam program Gunungkidul cerdas. Dalam hal ini pemerintah memberikan stimulan beasiswa bagi siswa SD dan SMP bersumber anggaran APBD yang secara simbolis di berikan oleh Bupati H.Sunaryanta kepada para siswa penerima di 4 Kapanewon, Kamis (4/11).

    Anggaran senilai 500 juta lebih tersebut diperuntukkan bagi siswa SD dan SMP se Gunungkidul. Sebanyak 800 siswa tingkat SD dan 216 siswa siswa SMP pada tahun anggaran 2021 ini mendapatkan bantuan beasiswa program gunungkidul cerdas berupa tabungan senilai 500 ribu rupiah melalui rekening BDG.

    Plt Sekretatis Dinas Pendidikan Kisworo Menyampaikan bahwa program beasiswa gunungkidul cerdas merupakan kegiatan membantu para siswa dalam rangka pemenuhan keperluan sarana sekolah di masa pandemi. Serta sebagai upaya mengurangi angka putus sekolah.

    "Hal ini sebagai bentuk pendampingan dunia pendidikan dengan meringankan beban dengan pemberian stimulan beasiswa gunungkidul cerdas" ungkapnya

    Lokasi pertama penyerahan bantuan beasiswa bagi siswa SD berada di aula SMP N 1 Karangmojo dilanjutkan di kapanewon Semanu, Purwosari dan Kapanewon Nglipar.

    Dalam arahanya Bupati H.Sunaryanta berharap bantuan beasiswa pendidikan senantiasa bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya, untuk kepentingan dan keperluan sekolah.
    Bupati yakin kedepan dengan derajad pendidikan yang baik mampu mencetak SDM yang berkwalitas dan siap menjadi pemimpin- pemimpin di Gunungkidul.
    "Beasiswa dari pemerintah melalui anggaran APBD ini, kiranya patut di syukuri dapat di gunakan dengan baik sesuai keperuntukanya bagi putra-putri dalam memenuhi kebutuhan pendidikan" kata Bupati.

    Lebih jauh Bupati H.Sunaryanta juga berpesan dan berharap kepada orang tua untuk mendorong dan memberikan motivasi anak-anak dalam meraih cita cita, menjadi generasi penerus bangsa dengan SDM unggul.

    "Bagaimana mengemas keluarga untuk mewujudkan keluarga yang Sejahtera dan menciptakan generasi yang mampu membangun dan menjadi pemimpin bangsa" tambah Bupati

    Source: gunungkidulkab.go.id

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks