BERITA

  • 251 Kepala Sekolah dan Penilik Resmi Dilantik

    251 Kepala Sekolah dan Penilik Resmi Dilantik

    Gunungkidul,-  Sebanyak 251 pejabat di lingkungan Dinas Dikpora Kabupaten Gunungkidul telah dilantik dan diambil Sumpah Janji Jabatan oleh Bupati Gunungkidul, H. Sunaryanta, Sabtu (13/11/2021) di halaman kantor Pemkab. Gunungkidul. Turut hadir pula Plt. Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Gunungkidul Drs. Ali Ridlo, M.M., pejabat Dikpora, Asisten III Drs. Sigit  Purwanto, serta pejabat pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

    Pelantikan kepala sekolah dan penilik didasari adanya kekosongan jabatan kepala sekolah dan penilik di lingkungan Dinas Dikpora Gunungkidul. Sebanyak 251 orang terdiri dari 5 jabatan pemberhentian kepala sekolah, 99 promosi jabatan kepala sekolah (1 TK, 85 SD, dan 13 SMP), 23 promosi jabatan pengawas (5 TK, 12 SD, dan 6 SMP), serta rotasi jabatan (9 TK, 94 SD, dan 21 SMP) resmi diambil Sumpah Janji Jabatan dan penandatanganan berita acara.

    Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan beberapa poin penting, diantaranya himbauan untuk meningkatkan layanan pendidikan, pengawasan terhadap kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas, memanfaatkan tekologi sebagai upaya digitalisasi sekolah sesuai tuntutan era sekarang, dan anjuran pejabat untuk taat dan patuh terhadap regulasi yang berlaku.

    “Jika melihat keadaan pendidikan sejak pandemi ini terjadi, seluruh kegiatan pembelajaran bergantung pada teknologi. Untuk itu upaya digitalisasi sekolah harus segera dilakukan. Saya memahami bahwa ini bukanlah pekerjaan mudah, namun saya percaya bahwa para kepala sekolah dan pengawas yang saat ini dilantik dapat mendorong terwujudnya digitalisasi sekolah di Kabupaten Gunungkidul. ” ungkapnya.

    Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati berpesan kepada seluruh kepala sekolah dan pengawas yang dilantik untuk lebih berhati-hati dalam mengambil langkah kebijakan, khususnya dalam hal pengelolaan keuangan. Diharapkan, para pejabat terlantik dapat mengemban amanah dengan penuh integritas dan tanggungjawab melalui kinerja terbaik. Selain itu, Bupati juga menekankan agar kepala sekolah yang saat ini dilantik hendaknya mempunyai jiwa learning leadership atau kepemimpinan pembelajaran yang selalu memperhatikan kepentingan siswanya untuk berkembang secara optimal dan meninggalkan ego untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

    Tak lupa Ia mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik dan diambil sumpah sebagai kepala sekolah dan penilik, semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik. “berikan pelayanan yg optimal kepada para siswa agar kelak dapat menjadi agen-agen prubahan yang menjadikan Gunungkidul menjadi semakin maju dan sejahtera” pungkasnya.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks